WhatsApp bisa mute panggilan dari nomor tak dikenal, ini cara menerapkannya

WhatsApp bisa mute panggilan dari nomor tak dikenal, ini cara menerapkannya

WhatsApp bisa mute panggilan dari nomor tak dikenal.

WhatsApp bisa mute panggilan dari nomor tak dikenal, ini cara menerapkannya

foto: Wabetainfo.com

Meski dibisukan alias tidak ada notifikasi apabila ada panggilan masuk dari anonim, informasi terkait adanya telepon masuk tetap ada. Notifikasi bahwa adanya panggilan masuk bakal terlihat di menu Notification center. Jika pengguna tidak menjawab panggilan, notifikasi tersebut akan tetap tersimpan di riwayat panggilan WhatsApp.

Panggilan dari nomor yang tidak dikenal akan dibisukan. (Tetapi) mereka akan tetap muncul di (daftar riwayat) Calls dan jendela notifikasi, tulis dari WABetainfo.

Fitur ini dapat mencegah kejahatan seperti gendam melalui panggilan WhatsApp, maupun penipuan. Pasalnya silence unknown callers dapat dimanfaatkan untuk mengecek ulang, apakah nomor asing benar-benar mempunyai keperluan, atau merupakan keluarga yang belum tersimpan dalam kontak.

Menerima panggilan dari nomor asing memang bagi sebagian orang tidak nyaman. Apalagi penelpon melakukannya dengan metode spamming. Tentu cara tersebut sangatlah mengganggu dan bisa membuat risih seseorang. Oleh karena itu, hadirnya fitur silence unknown callers ini dapat menjadi sebuah solusi bagi pengguna ingin privasi lebih tinggi.

Sebelumnya, WhatsApp telah mempunyai fitur keamanan untuk memblokir kontak atau nomor yang dipilih. Tentu fitur ini bisa digunakan apabila nomor WhatsApp terindikasi akan mengganggu dan merugikan. Bahkan blokir nomor juga menjadi langkah preventif untuk pengguna bisa terhindar dari kejahatn cyber.

Panggilan spam menjadi momok berbahaya bagi pengguna WhatsApp. Pasalnya panggilan tersebut dapat mencuri data pengguna. Bahkan ada banyak kasus penipuan yang berawal dari panggilan spam.

Lebih lanjut, saat ini ada banyak fenomena panggilan dari debt collector yang sangat mengganggu nasabah. Apalagi pengguna tengah terikat pinjaman online. Pasti akan banyak panggilan spam dari nomor tak dikenal. Oleh karena itu, fitur silence unknown callers ini bisa menangkal panggilan berbahaya dari para petugas penagihan. Namun tentu fitur ini tidak bisa menjadikan kamu terhindar dari kewajiban membayar ya, sobat!

(brl/guf)