Begini cara mudah membuat voting dengan fitur polling di Whatsapp

Begini cara mudah membuat voting dengan fitur polling di Whatsapp

Techno.id - Whatsapp merupakan platform pengirim pesan yang saat ini sering digunakan. Platform besutan Meta ini sangat diminati penduduk seluruh dunia karena sistem yang dapat mengirim pesan secara cepat tanpa batas ruang dan waktu serta mengedepankan privasi penggunanya.

Platform ini juga menawarkan berbagai fitur yang menarik. Salah satunya fitur Polling yang saat ini ngetrend digunakan. Fitur polling memungkinkan pengguna membuat voting secara mudah.

Fitur ini sangat berguna ketika kamu ingin mengetahui seberapa besar pilihan responden terkait suatu hal. Misalnya dalam beberapa waktu mendatang menjelang bulan Ramadhan, kamu akan mengadakan acara buka bersama dengan rekan kamu tetapi bingung memutuskan waktu dan tempat.

Kamu dapat menggunakan fitur Polling ini untuk mengadakan voting dengan memberikan beberapa opsi pilihan. Mulai sekarang acara buka bersama bukan sekedar wacana bukan, kamu dapat memutuskannya secara lebih optimal bersama rekan kamu.

Begini cara mudah membuat voting dengan fitur polling di Whatsapp (Foto : Unsplash/AminMoshrefi)

Opsi jawaban yang bisa kamu buat di fitur Polling minimal berjumlah dua opsi dan maksimal berjumlah dua belas opsi. Untuk mengetahui lebih lengkap bagaimana cara membuatnya, mari simak tutorial yang telah Techno.id rangkum.

Cara memakai fitur Polling di Whatsapp

1. Buka aplikasi Whatsapp yang ada di perangkat komputer atau ponsel kamu

2. Kemudian masuk ke chat pribadi atau grup yang kamu tuju

3. Klik ikon klip

4. Pilih fitur Polling

5. Buatlah pertanyaan, kemudian buatlah opsi jawaban

6. Klik Send, secara otomatis akan terkirim

Itulah tutorial membuat voting dengan fitur Polling di Whatsapp.

Magang : Idris Fahmi

(brl/red)