Cara menggunakan dua akun WhatsApp di satu komputer

Cara menggunakan dua akun WhatsApp di satu komputer

Techno.id - Cara membuka dua akun WhatsApp sekaligus di laptop atau komputer (PC) yang sama sebenarnya tidak sulit. Kamu bisa membuka dua akun WhatsApp yang berbeda di komputermu secara bersamaan tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Secara resmi, WhatsApp, platform perpesanan instan terpopuler saat ini, tidak menyediakan fitur khusus bagi pengguna untuk membuka dua akun di satu perangkat. Nah masalah ini sering dialami pengguna ponsel yang mendukung dual SIM atau dua nomor telepon sehingga si pengguna bisa memiliki dua akun WhatsApp yang berbeda.

Meski proses pendaftaran memungkinkan kamu memiliki dua akun, WhatsApp tidak menyediakan fitur atau layanan apa pun yang mendukung dua akun di satu perangkat selular.

Pengguna ponsel dengan dua akun WhatsApp biasanya terkecoh dengan aplikasi tambahan seperti Dual Messenger, Dual Apps dan lain sebagainya. Tampaknya sulit untuk membuka dua akun WhatsApp di satu perangkat.

Sederhananya, dua akun berbeda tidak dapat masuk ke satu komputer pada waktu yang bersamaan sehingga pengguna perlu mengaktifkan mode penyamaran menggunakan fitur Incognito Mode yang ada di browser.

Membuka dua akun di WhatsApp Web

Cara menggunakan dua akun WhatsApp di satu komputer (Foto : Unsplash/Dima Solomin)

- Pertama buka browser di PC

- Lalu login satu akun di WhatsApp Web

- Aktifkan Incognito Mode dengan ketuk opsi New Private Window atau New Incognito Window pada menu pengaturan browser

- Ketika Incognito Mode aktif selalu ditandai dengan latar browser berubah warna gelap

- Setelah Incognito Mode terbuka, login satu akun lainnya di WhatsApp Web

- Kamu telah berhasil membuka akun WhatsApp berbeda secara bersamaan di satu perangkat

Incognito Mode yang sendiri merupakan fitur yang mampu menyembunyikan cookie atau kumpulan informasi aktivitas para pengguna di internet, termasuk informasi login.

Dengan fitur ini, WhatsApp mungkin tidak dapat membaca kredensial yang kamu masukkan sebelumnya, sehingga kamu dapat membuka akun WhatsApp lain di komputer secara bersamaan.

Magang : Zadun Naja

(brl/red)