WhatsApp bisa mute panggilan dari nomor tak dikenal, ini cara menerapkannya

WhatsApp bisa mute panggilan dari nomor tak dikenal, ini cara menerapkannya

Techno.id - WhatsApp menjadi platform perpesanan digital yang aman untuk digunakan. Meta selaku developer memberikan berbagai peningkatan fitur keamanan bagi para penggunanya. Terbaru, mereka tengah mempersiapkan agar WhatsApp dapat membisukan panggilan dari nomor tak dikenal.

Melansir dari laman WABetainfo, WhatsApp segera memperkenalkan fitur bernama "Silence unknown callers" atau "Membisukan panggilan tak dikenal". Fitur ini nantinya membuat pengguna tidak terganggu dengan telpon dari nomor asing atau anonim.

Semenjak hadirnya fitur WhatsApp Comunity, ada beberapa dampak yang dirasakan oleh pengguna. Salah satunya datang dari penelepon tidak dikenal. Biasanya para anonim bisa mendapatkan nomor melalui fitur WhatsApp grup dan beberapa fitur lain.

Fitur ini dianggap penyelamat pasalnya pengguna dapat dengan tenang dan nyaman, apabila datang panggilan spam. Terlebih saat ini banyak panggilan spam yang mengatasnamakan promosi sebuah produk. Selain itu, fitur ini dapat mencegah dari tindak kejahatan cyber melalui modus telepon via panggilan WhatsApp.

Kendati demikian, fitur ini masih dalam tahap pengembangan. Nantinya pengguna bisa mengakses fitur bisukan panggilan tak dikenal melalui kolom pengaturan WhatsApp.

(brl/guf)