Menjajal Acer Aspire 5 Slim, laptop ini cocok banget untuk kreator konten dan gamer kasual

Menjajal Acer Aspire 5 Slim, laptop ini cocok banget untuk kreator konten dan gamer kasual

Review Acer Aspire 5 Slim

Performa dan fitur andalan

Menjajal Acer Aspire 5 Slim, laptop ini cocok banget untuk kreator konten dan gamer kasual foto: acer.com

Karena laptop ini ditujukan untuk kreator, pastinya urusan performa telah disiapkan dengan baik. Pada sisi prosesor laptop ini mengandalkan Intel Core i5-1240P Generasi ke-12. Prosesor ini memiliki total 12 core (4P core + 8E core) dan 16 threads, serta berkecepatan 4.40 GHz.

Prosesor ini memiliki dua inti yang mengelola tugas berbeda. Inti performa (P Core) untuk memaksimalkan performa dan inti efisiensi (E Core) yang memberikan efisiensi tugas di latar belakang untuk multitasking yang maksimal. Kinerjanya juga didukung dengan RAM 8 GB yang bisa ditingkatkan hingga 21 GB dan penyimpanan berjenis SSD NVME dengan kinerja cepat yang memiliki kapasitas 512 GB.

Berbicara mengenai kartu grafis, Acer sudah menjejali laptop ini dengan kartu grafis yang sangat bertenaga untuk mendukung pembuatan konten. Acer Aspire 5 Slim menggunakan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2050.

Menjajal Acer Aspire 5 Slim, laptop ini cocok banget untuk kreator konten dan gamer kasual foto: acer.com

Kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2050 menghadirkan dukungan fitur ray tracing dan AI yang mutakhir. Kemampuannya didukung teknologi NVIDIA Optimus yang memberikan keseimbangan antara daya tahan baterai yang lama dan kinerja optimal.

Lebih dari 150 aplikasi dan game menggunakan teknologi RTX untuk menghadirkan grafik realistis atau fitur AI baru yang mutakhir seperti NVIDIA DLSS (Deep Learning Super Sampling) dan NVIDIA Broadcast. Tensor Cores khusus memberikan peningkatan kecepatan pada game dengan kualitas gambar.

Saat dicoba untuk edit video dengan Adobe Premiere, rendering video juga berjalan sangat mulus dan tanpa hambatan. Begitupun saat mengedit foto dengan Adobe Photoshop, hasilnya memuaskan.

(brl/red)