Acer rilis Predator Helios 16 dan Helios 18, laptop gaming paling dingin

Acer rilis Predator Helios 16 dan Helios 18, laptop gaming paling dingin

Techno.id - Acer Indonesia resmi merilis laptop anyar serie Predator Gaming, Predator Helios 16 dan Helios 18 di Indonesia, Selasa (18/4). Perangkat ini digadang-gadang bakal memberikan pengalaman bermain game yang lebih maksimal karena telah dibekali prosesor Intel Core i9 HX generasi ke-13. Selain itu, jajaran laptop gaming ini juga sudah dilengkapi kartu grafis varian RTX 4080 atau RTX 4070.

Product Manager Acer Indonesia Andreas Lesmana, mengatakan laptop yang pertama kali diperkenalkan di ajang CES 2023, Las Vegas, awal 2023 ini menawarkan peningkatan teknologi unggulan di antaranya performa visualisasi, performa grafis, dan juga performa teknologi pendingin. Dengan teknologi terbaru tersebut, pengalaman bermain game meningkat, dan mampu digunakan kreator konten untuk produktivitas pembuatan konten, ujarnya.

Lantas seperti apa teknologi dan fitur yang dibenamkan pada Helios 16 dan Helios 18 ini? Berikut faktanya.

1. Sistem pendingin

Acer rilis Predator Helios 16 dan Helios 18, laptop gaming paling dingin foto:acer.com

Inovasi yang menjadikan Predator Helios 16 dan Helios 18 ini nomor satu di kelasnya adalah menghadirkan komponen baru yang kuat dan menjaga laptop tetap dingin. Hal ini bisa dicapai dengan memanfaatkan solusi termal yang ditingkatkan di mana terdapat dual kipas logam 3D AeroBlade Generasi ke-5 yang direkayasa khusus serta pipa panas vektor dalam bentuk persegi panjang untuk memindahkan panas lebih baik.

Kehadiran dual Aeroblade 3D Fan generasi ke-5 dan vector heat pipe pada Predator Helios 16 dan Helios 18 membuat laptop ini 55%+10% airflow yang lebih baik. Selain itu, kedua laptop ini dilengkapi thermal liquid sehingga penyebaran panas menjadi lebih merata dan menjaga suhu prosesor tetap dingin.

2. Peningkatan performa berkat dapur pacu yang mumpuni

Acer rilis Predator Helios 16 dan Helios 18, laptop gaming paling dingin foto:acer.com

Performa laptop Predator Helios 16 dan Predator Helios 18 mengalami peningkatan berkat dukungan prosesor Intel Core HX Generasi ke-13 yang baru, melampaui performa untuk meningkatkan performa visualisasi dalam melakukan movement object yang tinggi serta proses editing yang cepat. Predator Helios 16 dan Helios 18 memberikan performa lebih tinggi hingga 46% dari generasi sebelumnya dengan jumlah inti core dan thread yang lebih banyak (24 core, 32 thread). Performa ini dapat mempercepat waktu rendering, dan mempersingkat waktu editing hingga 43% untuk segala aktivitas professional grafis-mu.

(brl/red)