Acer perkenalkan jajaran monitor gaming lengkung, cocok untuk gamer casual dan pro

Acer perkenalkan jajaran monitor gaming lengkung, cocok untuk gamer casual dan pro

Techno.id - Bersamaan dengan peluncuran desktop gaming Predator Orion X, Acer juga memperkenalkan dua monitor gaming lengkung terbarunya yaitu Nitro XZ452CU V dan Predator X34 V. Kedua monitor ini dirancang untuk para gamers.

Nitro XZ452CU V yang merupakan monitor ultrawide dengan tampilan super mulus ini memiliki ukuran 44,5 inci dengan sisi lengkung 1500R, sehingga gamer kasual maupun profesional disuguhkan pengalaman menonton untuk bermain atau bekerja yang berbeda dengan monitor gaming lainnya.

Monitor ultrawide ini punya aspek rasio 32:9 dengan dukungan resolusi mencapai 5120x1440, refresh rate 165 Hz dan juga fitur AMD FreeSync Premium Pro yang dapat menghilangkan efek tearing di layar, serta mengurangi terjadinya lag sehingga pengalaman gaming jadi lebih lancar dan mulus.

Acer perkenalkan jajaran monitor gaming lengkung, cocok untuk gamer casual dan pro Nitro XZ452CU V (foto: acer.com)

Adanya color gamut 90% DCI-P3 dan dukungan sertifikasi VESA DisplayHDR 400 di monitor ini membuat tampilan visual dan dunia gim jadi lebih hidup, berwarna, cerah, dan tajam. Khusus dirancang untuk hardcore gamers, monitor ini sudah dilengkapi beberapa fitur unggulan seperti BlueLightShield Pro, ComfyView, dan sertifikasi Eyesafe 2.0 yang memberikan kenyamanan bagi gamers agar tetap aman untuk menatap monitor ini dalam kurun waktu yang lama. Perangkat ini juga hadir dengan fitur Acer Ergostand yang memungkinan gamers mengatur posisi monitor paling nyaman sesuai kebutuhan masing-masing.

Monitor ini juga dilengkapi 3-in-1 port USB Type-C untuk tampilan perangkat, pemindahan data, serta pengisian daya pada saat yang bersamaan hanya menggunakan satu kabel. Adanya port RJ45 juga menambahkan keamanan bagi pengguna yang masih menggunakan jaringan kabel, serta adanya port USB-B hadirkan fungsi KVM untuk berpindah-pindah perangkat jadi semakin lancar dan bebas hambatan.

Acer perkenalkan jajaran monitor gaming lengkung, cocok untuk gamer casual dan pro Predator X34 V (foto: acer.com)

Sementara Predator X34 V hadir dengan panel OLED UWQHD yang sudah mendukung color gamut DCI-P3 99% dengan sertifikasi VESA DisplayHDR True Black 400, sehingga gamers bisa bermain gim dengan visual yang brilian dan penuh kemegahan.

Perangkat ini merupakan monitor yang dapat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan gamers profesional. Monitor ini memiliki panel OLED dengan resolusi UWQHD (3440x1440), sertifikasi VESA DisplayHDR TrueBlack 400 dan color gamut DCI-P3 99% yang menampilkan warna dan dunia gim jadi lebih jernih. Monitor ini juga didukung fitur lengkungan yang mencapai 1800R dan aspek rasio 21:9 yang akan memuaskan para gamers dari segi sudut pandang manapun.

Dengan lebar panel 34 inci, monitor gaming yang punya refresh rate hingga 175 Hz dan respon times 0.1 ms ini akan tampilkan semua konten jadi lebih mulus. Dipadukan dengan fitur AMD FreeSync Premium dan VRR (Variable Refresh Rate), para gamers tidak akan mendapatkan tampilan tearing, serta lag atau delay sedikitpun. Untuk mendukung para gamers agar dapat bermain lebih lama, monitor ini dilengkapi berbagai teknologi canggih seperti BlueLightShield Pro, ComfyView dan sertifikasi Eyesafe 2.0.

(brl/red)