Lenovo Slim Pro 7, laptop yang menawarkan kombinasi kekuatan dan portabilitas

Lenovo Slim Pro 7, laptop yang menawarkan kombinasi kekuatan dan portabilitas

Techno.id - Laptop Lenovo Slim Pro 7 yang diklaim sangat cocok buat para kreator konten yang biasa bekerja secara mobile. Tak heran jika laptop ini menawarkan kombinasi kekuatan dan portabilitas yang tidak biasa.

Laptop ini dibuat dengan layar 14,5 inci, 90Hz dan ditenagai AMD Ryzen 7 dan grafis diskrit Nvidia GeForce RTX 3050. CPU Ryzen 7 7735HS merupakan anggota dari seri Ryzen 7 7000 terbaru dari AMD dan memiliki delapan core, 16 thread, dan frekuensi dasar 3,2GHz. Sementara RTX 3050 merupakan GPU entry-level dari seri RTX 30 Nvidia sebelumnya.

Lenovo Slim Pro 7, laptop yang menawarkan kombinasi kekuatan dan portabilitas foto: lenovo.com

Dengan layar 14,5 inci dengan sasis tipis dan ringkas, Lenovo Slim Pro 7 beratnya hanya 1,5 Kg. Wajar jika laptop ini bisa menjadi teman perjalanan yang praktis dan tangguh. Meski layarnya bisa dibilang berukuran kecil, namun dari sisi performa bisa diandalkan. Layar ini memiliki resolusi 2,5K yang lebih halus dari resolusi full-HD biasa dan dengan kecepatan refresh 90Hz yang lebih cepat dari panel 60Hz pada umumnya.

Ditambah dengan daya tahan baterai yang lama dan sasis yang kokoh, Lenovo Slim Pro 7 menjadi pilihan yang menarik bagi para pembuat konten yang sering bepergian atau gamer paruh waktu.

Lenovo Slim Pro 7, laptop yang menawarkan kombinasi kekuatan dan portabilitas foto: lenovo.com

Lenovo Slim Pro 7 membuktikan dirinya sebagai pemain yang kuat dan tahan lama. Meskipun Slim Pro 7 tidak dirancang untuk menjadi laptop gaming, namun laptop ini sangup menjalankan grafik 3D sebagai tolok ukur gaming untuk melihat kemampuan RTX 3050. Kinerjanya pun sangat mengagumkan.

Lenovo Slim Pro 7 juga unggul dalam hal daya tahan baterai dibanding laptop sekelasnya. Terbukti laptop ini mampu bertahan lebih dari 12 jam saat digunakan untuk streaming online.

Lenovo Slim Pro 7, laptop yang menawarkan kombinasi kekuatan dan portabilitas foto: lenovo.com

Hal lain yang cukup menarik dari laptop ini adalah engsel layarnya yang luar biasa. Engsel yang hampir selebar laptop mampu menahan layar dengan kuat di tempatnya sementara juga meluncur dengan mulus saat pengguna membuka dan menutup tutupnya. Tutupnya juga mudah dibuka, berkat lekukan yang menjorok keluar dengan lembut dari bagian tengah tepi atas layar.

Selain itu keyboard terasa lapang dan nyaman dengan umpan balik yang tajam untuk pengetikan yang cepat dan akurat. Keyboard ini menawarkan lampu latar dua tingkat, dan ada juga pengaturan auto yang menyalakan lampu latar saat kondisi gelap. Kemampuan laptop ini didukung touchpad yang juga nyaman.

Faktor lain yang juga tak kalah menarik adalah webcam yang menggunakan kamera IR. Dengan fitur ini memungkinkan pengguna memasukkan sandi dengan pengenalan wajah. Kamera ini juga memiliki sensor 1080p yang menghasilkan gambar yang lebih seimbang dengan noise yang lebih sedikit daripada webcam 720p generasi sebelumnya.

Lenovo Slim Pro 7, laptop yang menawarkan kombinasi kekuatan dan portabilitas foto: lenovo.com

Ketika pengguna tidak sedang melakukan konferensi video, ia dapat menekan tombol pemutus di tepi kanan laptop untuk mematikan daya ke kamera sebagai langkah perlindungan privasi.

Dari sisi konektivitas, Slim Pro 7 memiliki sepasang port USB-C - satu port USB 3.2 Gen 2 dengan kecepatan 20Gbps dan koneksi USB 4 yang lebih cepat, yaitu 40Gbps - bersama dengan port USB Type-A di sisi kanan untuk menyambungkan mouse atau periferal USB yang lebih lama. Ada juga port HDMI dan jack headphone.

(brl/red)