5 Perbedaan layar OLED dengan IPS di iPhone, ini kelebihan dan kekurangannya

5 Perbedaan layar OLED dengan IPS di iPhone, ini kelebihan dan kekurangannya

Techno.id - Apple selalu memberikan kualitas terbaik untuk produk perangkat elektroniknya. Seperti diketahui, pabrikan asal California, Amerika Serikat ini memiliki jajaran smartphone terbaik dengan label iPhone. Bahkan ponsel pintar iPhone tengah digandrungi para pengguna gadget terutama anak muda, berkat performa kencang dan kualitas kameranya.

Sebagai perangkat telepon genggam pintar, iPhone memiliki segudang fitur menarik untuk para penggunanya. Terbaru, developer menyematkan fitur Dynamic Island ke iPhone 14 seri tertinggi. Tak cukup sampai di situ aja, iPhone juga mempunyai kemampuan pengambilan objek foto secara detail nan jernih. Maka tak heran, ponsel iPhone selalu bertengger di papan atas untuk kecanggihan kamera mobile.

Terlepas dari seluk beluk fitur yang dimiliki oleh iPhone, Apple selaku developer memberikan kualitas hardware jempolan. Salah satu inovasi teknologi ada di sektor layar. Tercatat, Apple memberikan dua tipe panel layar di dalam iPhone yaitu OLED dan IPS.

Baik panel OLED dan IPS sudah diterapkan ke dalam ponsel iPhone. Bahkan seri paling baru, iPhone 14 series sudah memakai panel OLED agar mendapatkan lebih banyak fitur. Berbeda dengan seri iPhone sebelumnya yang masih mengandalkan teknologi panel layar IPS.

Lantas bagaimana perbedaan dari kedua panel layar ini? Berikut techno.id pada Jumat (31/3), sajikan 5 perbedaan layar OLED dengan IPS di iPhone, yang dihimpun dari berbagai sumber.


(brl/guf)