Menjajal Acer Aspire 5 Slim, laptop ini cocok banget untuk kreator konten dan gamer kasual

Menjajal Acer Aspire 5 Slim, laptop ini cocok banget untuk kreator konten dan gamer kasual

Techno.id - Kreator konten (content creator) saat ini menjadi sebuah aktivitas yang banyak digeluti anak-anak muda. Maraknya media sosial menjadi lahan basah bagi mereka untuk mengasah kreativitas. Selain mendapatkan popularitas, tidak jarang mereka juga bisa mendapatkan cuan.

Untuk menghasilkan konten-konten menarik, perlu didukung skill kreatif dan tentu saja tools yang mumpuni. Dalam membuat gambar baik foto maupun audio visual, biasanya mereka mengandalkan kamera profesional. Memang sih saat ini banyak smartphone yang dibekali kamera canggih, namun hasilnya tetap saja tak bisa menandingi kamera profesional.

Untuk urusan editing hasil konten, biasanya mereka mengandalkan laptop. Ringkas dan praktis menjadi alasan laptop bisa diboyong untuk kerja secara mobile. Tapi tentu saja, soal performa laptop menjadi pertimbangan utama.

Nah bicara soal laptop untuk mendukung kreativitas pembuatan konten, techno.id berkesempatan menjajal satu perangkat yang memang disiapkan untuk memenuhi kebutuhan kreator konten, yakni Acer Aspire 5 Slim Creator Edition. Selain varian ini, Acer juga memiliki opsi regular edition. Perbedaan terletak pada kartu grafis yang digunakan.

Pada versi regular Aspire 5 Slim menggunakan kartu grafis berupa Intel UHD. Sementara varian Creator Edition yang direview kali ini menggunakan NVIDIA GeForce RTX 2050. Di atas kertas sudah tampak begitu powerfull.

Lantas apa saja sih kelebihan yang ditawarkan Aspire 5 Slim? Berikut ini ulasannya.

(brl/red)