Benarkah 2016 adalah tahun kelahiran Apple Watch 2?

Benarkah 2016 adalah tahun kelahiran Apple Watch 2?

Techno.id - Tahun depan, jam tangan pintar Apple Watch sepertinya bakal memiliki generasi penerus. Menurut kabar yang beredar, generasi penerus bernama Apple Watch 2 ini bakal dirilis antara kuartal kedua hingga kuartal ketiga tahun 2016.

Hal ini pun disampaikan langsung oleh Barry Lam, seorang pimpinan sekaligus pendiri dari perusahaan Quanta Computer. Sementara itu, Quanta Computer sendiri merupakan perusahaan yang telah dipercaya Apple dalam memproduksi Apple Watch.

Dalam sesi pertemuannya dengan media Tiongkok UDN, Lam mengatakan jika memang di kuartal kedua, maka kemungkinannya adalah bulan Juni. Lalu, apa saja yang bakal ditawarkan oleh jam tangan pintar generasi kedua ini?

Sebagaimana dikutip dari 9to5mac (13/11), Apple Watch 2 diprediksi bakal memiliki permasalahan yang sama dengan Apple Watch generasi pertama, yakni kapasitas baterai yang hanya dapat bertahan selama satu hari.

Kendati demikian, Apple Watch 2 juga akan membawa sejumlah fitur baru. Salah satu yang cukup mencolok adalah aplikasi FaceTime, yang memungkinkan Apple Watch 2 untuk membuat panggilan video ke perangkat iOS lainnya.

Selain FaceTime, Apple diisukan juga akan mengurangi ketergantungan Apple Watch dengan iPhone. Menurut rumor terkuat saat ini, Apple bakal mengusung sebuah inovasi teknologi baru yang diberi nama "tether-less".

Dengan teknologi ini, Apple Watch 2 kemungkinan akan lebih bergantung dengan jaringan Wi-Fi dalam beroperasi. Di samping itu, Apple Watch 2 juga akan dibekali dengan teknologi Bluetooth versi terbaru.

(brl/red)