Apple Watch jadi smartwatch paling sukses di dunia

Apple Watch jadi smartwatch paling sukses di dunia

Techno.id - Dari sekian banyak smartwatch di dunia, hanya produk Apple Watch yang dinilai paling sukses pemasarannya. Hal ini dikemukakan oleh perusahaan analis Canalys yang mengatakan bahwa Apple Watch telah berhasil mengirimkan total 7 juta unit sejak peluncuran resminya pada awal tahun ini.

Perusahaan tersebut juga mengungkap bahwa Apple sebenarnya telah menyamai pengiriman produk smartwatch yang dikirimkan oleh semua vendor pada lima kuartal sebelumnya. Lalu, untuk kuartal ketiga tahun ini, Apple tercatat telah mengirimkan lebih dari 300.000 unit smartwatch. Jumlah tersebut belum ada yang mendekati sampai saat ini.

Namun, ada satu vendor yang mencoba mendekati total pengiriman tersebut, yakni Pebble. Pebble Watch adalah satu-satunya, produk yang cukup dekat dengan kesuksesan Apple karena telah mengirimkan lebih dari 200.000 unit smartwatch.

Meski begitu, angka ini tidak menunjukkan penjualan suatu perangkat, melainkan hanya memaparkan berapa jumlah smartwatch yang telah dikirimkan ke pengecer. Sedangkan penjualan yang sebenarnya tidak pernah diberitakan ke publik.

Di sisi lain, kesuksesan Apple ini tak terlepas dari pembaruan watchOS 2. Firmware terbaru ini telah menghasilkan peningkatan permintaan hingga enam bulan setelah peluncuran, seperti yang disadur dari News.Softpedia (5/10/15).

(brl/red)