2016, kecepatan dan jangkauan Bluetooth akan lebih baik!

2016, kecepatan dan jangkauan Bluetooth akan lebih baik!

Techno.id - Dewasa ini, konektivitas Bluetooth mungkin sudah dianggap tertinggal oleh Wi-Fi dan NFC. Namun, fakta ini ternyata tak membuat Bluetooth SIG menyerah begitu saja. Bahkan, mereka menjanjikan kemampuan yang lebih baik di tahun depan.

Sebagaimana dikutip dari Business Wire (11/11), Bluetooth SIG baru saja membagikan rencana perusahaan (roadmap) untuk tahun 2016 mendatang. Secara garis besar, ada tiga poin utama yang cukup mendapat sorotan.

Pertama, kecepatan (transfer data) konektivitas Bluetooth pada tahun 2016 akan lebih ditingkatkan. Tak tanggung-tanggung, Bluetooth SIG bahkan mengklaim jika kecepatan yang dijanjikan nantinya bakal mencapai 100 persen!

Kedua, jarak jangkauan konektivitas Bluetooth akan lebih diperluas. Dalam hal ini, Bluetooth SIG menjanjikan bahwa jarak jangkauan Bluetooth pada tahun 2016 mendatang akan ditingkatkan hingga empat kali lipat lebih luas.

Tak hanya itu, Bluetooth SIG mengatakan jika Mesh networking juga akan dilengkapi dengan fitur bertajuk Bluetooth Smart Mesh Working Group. Fungsinya, perangkat yang saling terhubung ini dapat membentuk suatu grup untuk hal yang lebih spesifik.

(brl/red)