Galaxy AI Bahasa Indonesia kini sudah hadir di Galaxy S24 Series, begini cara mengaktifkannya

 Galaxy AI Bahasa Indonesia kini sudah hadir di Galaxy S24 Series, begini cara mengaktifkannya

Techno.id - Samsung resmi mengumumkan ketersediaan opsi Bahasa Indonesia di Galaxy AI. Pilihan Bahasa Indonesia akan memberi kemudahan pengguna dalam menggunakan fitur-fitur AI untuk kebutuhan komunikasi. Pengguna Galaxy S24 Series bisa menikmati pilihan Bahasa Indonesia mulai 26 April 2024.

Sebelumnya, saat diperkenalkan pada awal tahun ini, Galaxy AI hadir dengan 13 bahasa. Kehadiran opsi Bahasa Indonesia pun menunjukkan komitmen Samsung dalam mengembangkan teknologi AI untuk memaksimalkan pengalaman pengguna saat berkomunikasi, menuangkan kreativitas dengan cara-cara baru, hingga menjalani produktivitas.

President of Samsung Electronics Indonesia, Harry Lee dalam keterangan resminya mengatakan kini Bahasa Indonesia sudah tersedia di paket pilihan bahasa Galaxy AI di Galaxy S24 series. Pengguna Galaxy S24 Series bisa menerjemahkan berbagai bahasa asing ke Bahasa Indonesia, atau sebaliknya, saat menggunakan fitur-fitur seperti Interpreter, Chat Assist, Transcript Assist, Live Translate, dan Note Assist.

Pengguna Galaxy S24 Series bisa mengaktifkan Bahasa Indonesia di Galaxy AI dengan 3 langkah berikut ini.

1. Usap layar ke atas (swipe up)

2. Ketik Language Packs pada kolom Search, pilih Language Packs for translation

3. Unduh Indonesia

 Galaxy AI Bahasa Indonesia kini sudah hadir di Galaxy S24 Series, begini cara mengaktifkannya foto: samsung

Komunikasi jadi semakin epic dengan Bahasa Indonesia di Interpreter dan Live Translate

Hadirnya Bahasa Indonesia di fitur-fitur AI ini akan memberikan kemudahan lebih bagi pengguna untuk beraktivitas. Kini, pengguna bisa lebih mudah mengobrol dengan orang-orang dari luar negeri berkat fitur Interpreter dan Live Translate mampu menerjemahkan bahasa asing ke Bahasa Indonesia. Kini kamu dapat berbicara dengan teman berbahasa asing hingga solo traveling saat liburan di luar negeri, semua jadi lebih epic. Berikut cara untuk menggunakan fitur Interpreter.

 Galaxy AI Bahasa Indonesia kini sudah hadir di Galaxy S24 Series, begini cara mengaktifkannya foto: samsung

1. Buka panel Quick Settings

2. Pilih Interpreter

3. Atur bahasa yang kamu gunakan dan bahasa yang digunakan lawan bicara dengan tap kolom bahasa di samping ikon mikrofon.

4. Tap ikon mikrofon untuk mulai berbicara

Sedangkan untuk mengaktifkan Bahasa Indonesia di fitur Live Translate, ini caranya.

1. Buka Settings

2. Pilih Advanced features

3. Pilih Advanced intelligence

4. Pilih Phone

5. Tap toggle agar berada di posisi On

6. Atur Bahasa Indonesia di bagian Me dan bahasa orang lain di bagian Others

7. Kamu juga dapat mengaktifkan fitur Live Translate dengan masuk ke Phone > tap ikon More (tiga titik vertikal) di pojok kanan atas layar > pilih Settings > pilih Live Translate.

 Galaxy AI Bahasa Indonesia kini sudah hadir di Galaxy S24 Series, begini cara mengaktifkannya foto: samsung

Untuk menikmati pengalaman yang lebih seamless, pengguna juga bisa menggunakan wearables seperti Galaxy Buds FE yang sudah mendukung fitur Live Translate dan bekerja maksimal saat di-pairing ke Galaxy S24 Series. Dengan menggunakan Galaxy Buds FE, pengguna bisa menelepon sambil membaca hasil terjemahan dari ucapan lawan bicaranya di layar perangkat dengan lebih praktis. Pengalaman epic ini pun bisa tetap dinikmati saat lawan bicara tidak menggunakan perangkat mobile atau smartphone Android.

(brl/red)