Karya 6 seniman AI ini bisa jadi inspirasi buat kamu yang ingin belajar membuat karya seni berbasis AI

Karya 6 seniman AI ini bisa jadi inspirasi buat kamu yang ingin belajar membuat karya seni berbasis AI

Techno.id - Saat ini seni berbasis kecerdasan buatan (AI) telah menggemparkan dunia. Tidak jarang para pengguna AI menyebut diri mereka sebagai seniman AI. Setidaknya kamu bisa melihat berbagai hasil karya menarik para seniman ini menggunakan AI generatif.

Karya mereka mengaburkan batas antara kreativitas manusia dan kecerdasan mesin. Berikut beberapa kreator yang menyebut diri mereka sebagai seniman AI karena menggunakan generator seni AI.

1. Cyberland AI

@cyberland.ai Enchanted Rave - Sweet Disposition (Blazy & Sighter Remix) @Blazy @LLY #rave #dance #anime #trance #tomorrowland #party #aiart #ai #dj #techno som original - Blazy

Cyberland AI adalah studio animasi 3D yang menggabungkan AI generatif ke dalam karyanya. Para kreator ini menarik perhatian pengguna di TikTok dengan remake Enchanted Rave mereka dari a Woman Dancing to Sweet Disposition oleh Blazy and Sighter. Karya ini memicu tren besar dengan banyak pembuat konten yang ikut serta, menjalankan video wanita tersebut melalui perangkat lunak AI.

Saat kamu menggulir ke bagian bawah halaman TikTok mereka, kamu akan menemukan lebih banyak variasi AI dari video yang sama, semuanya sangat menawan. Cyberland mengungkapkan bahwa mereka menggunakan WarpFusion bersama aplikasi seperti After Effects untuk membuat animasi ini. Mereka juga membuat animasi visual AI di acara rave dan cover art album animasi yang merespons suara sebuah lagu.

2. Enigmatic E

View this post on Instagram

A post shared by @enigmatic_e

Enigmatic E adalah seorang videografer dengan gelar di bidang teknologi audio digital yang memposting tutorial YouTube tentang penggunaan alat AI. Dia sebenarnya memiliki tutorial untuk WarpFusion jika kamu ingin melakukannya seperti Cyberland AI.

Dia mempelajari berbagai topik dalam videonya, mulai dari menggunakan alat pengeditan foto AI hingga berkreasi dengan animasi AI. Dia bahkan membagikan pemikirannya tentang musik AI.

Kamu bisa mengunjungi halaman Instagram-nya untuk melihat semua kreasinya. Yang paling disukai dari artis seperti Enigmatic E adalah mereka membagikan pengetahuan sehingga kamu dapat mencobanya sendiri.

3. Making AI Magic

Saluran Jennifer Mishra didedikasikan untuk membantu kamu mempelajari AI generatif. Meskipun dia membahas beberapa animasi dan topik menyenangkan lainnya di saluran YouTube-nya, kamu akan menemukan tip, ide, tutorial, dan pembaruan untuk pembuat seni AI.

Sebagai artis AI, dia benar-benar profesional. Selain menemukan bakatnya sebagai fotografer, kamu juga akan menemukan banyak karya seni AI yang terinspirasi dan indah di situs jennifermishra.com.

(brl/red)