Ingin karyawannya lebih sehat, IBM bakal berikan Apple Watch gratis

Ingin karyawannya lebih sehat, IBM bakal berikan Apple Watch gratis

Techno.id - Salah satu fitur yang sering digunakan oleh pengguna Apple Watch adalah kemampuan jam pintar ini dalam memantau aktifitas penggunanya saat berolahraga. Kemampuan inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh IBM, yang juga terlibat kerjasama dengan Apple untuk membuat karyawannya menjadi lebih sehat. Bagaimana caranya?

Meski masih dalam tahap wacana, namun pihak IBM mengatakan bakal memberikan Apple Watch secara gratis atau dengan diskon yang cukup besar untuk para karyawannya. Seperti yang telah diberitakan oleh Mac Rumours pada hari Selasa (27/10/15) lalu, program ini adalah bagian dari cara IBM untuk membuat karyawannya tetap sehat.

Ingin karyawannya lebih sehat, IBM bakal berikan Apple Watch gratis

IBM berencana 'menyisipkan' program tersebut dalam asuransi kesehatan para karyawan. Harapannya adalah, agar para karyawan tersebut bisa memanfaatkan fitur fitness tracking Apple Watch dan tentu saja, semakin banyak berolahraga, maka para karyawan tersebut akan semakin sehat.

Beberapa perusahaan asuransi kesehatan juga telah menerapkan program serupa pada karyawannya untuk mengurangi pengeluaran yang disebabkan oleh banyaknya karyawan yang sakit. Dengan memacu semangat mereka untuk berolahraga, kesehatan fisik yang terjaga dan menurunnya angka karyawan yang sakit akan berimbas pada berkurangnya pengeluaran perusahaan untuk masalah kesehatan.

Apple Watch akan membuat penggunanya untuk bersemangat, meninggalkan tempat duduknya setidaknya sekali dalam setiap jam, berolahraga, dan membakar kalori untuk mencapai berat badan yang ideal. Para pengguna Apple Watch juga mengaku merasa termotivasi untuk mengubah gaya hidup mereka menjadi lebih sehat dan meningkatkan aktifitas tubuh setiap harinya.

(brl/red)