6 Alat AI ini bisa mengasah kreativitas digital kamu mulai dari membuat musik hingga bikin video

6 Alat AI ini bisa mengasah kreativitas digital kamu mulai dari membuat musik hingga bikin video

Techno.id - Saat ini, kamu mungkin sudah sangat mengenal chatbot AI. Namun kini kemampuan AI sudah jauh melampaui dari sekadar menghasilkan jawaban teks seperti ChatGPT. Berikut enam alat AI yang layak kamu coba untuk mengasah kreativitas kamu dalam membuat konten digital.

1. Beethoven, teks ke musik

6 Alat AI ini bisa mengasah kreativitas digital kamu mulai dari membuat musik hingga bikin video foto: beethoven.ai

Kamu kurang menguasai musik tetapi ingin membuat lagu? Jangan khawatir, kamu bisa melakukannya mengunakan alat AI seperti Beethoven.ai. Alat ini bisa digunakan untuk pembuat konten yang membutuhkan musik latar yang unik. Ini adalah alat yang sangat menyenangkan dan mudah untuk dimainkan.

Jika kamu memiliki ide untuk membuat sebuah lagu, yang perlu kamu lakukan hanyalah mendeskripsikannya dalam prompt teks sebaik mungkin, dan AI akan menyiapkan lagu dari awal. Kamu juga dapat menggunakan fitur Buat Prompt jika kamu sama sekali tidak memiliki ide.

Ada beberapa alat pengeditan audio standar yang dapat kamu gunakan untuk menyesuaikan hasil, seperti tempo dan fade. Kamu bisa menghapus melodi dari trek lagu hip-hop misalnya melalui bagian Instrumen dan menambahkan suasana tenang dari opsi Create Emotion. Kamu juga bermain-main dengan opsi Komposisi Ulang untuk menyempurnakan trek lagu.

2. Voicemod, teks-ke-suara

6 Alat AI ini bisa mengasah kreativitas digital kamu mulai dari membuat musik hingga bikin video foto: voicemod

Voicemod berbeda dari Beatoven, namun fungsi utamanya adalah sebagai pengubah suara untuk streamer. Jika kamu hanya ingin bermain-main dengan efek suara bertenaga AI, kamu tidak perlu mengunduh aplikasinya.

Buka opsi teks ke lagu atau teks ke ucapan di situs web Voicemod. Untuk teks ke lagu, kamu harus memilih lagu dan suara, lalu mengetik beberapa lirik. Voicemod sering digunakan untuk membuat audio meme.

Sementara teks ke suara berfungsi sama, kecuali tidak ada musik. Pilih suara kamu, ketik beberapa teks, tambahkan efek jika kamu mau, dan tekan Hasilkan. Kamu dapat mengunduh audionya secara gratis.

3. Kaiber, AI animasi

6 Alat AI ini bisa mengasah kreativitas digital kamu mulai dari membuat musik hingga bikin video foto: kaiber

Kaiber membawa seni AI ke level berikutnya dengan menganimasikan gambar diam. Alat ini bisa membantu kamu untuk membuat animasi yang menawan. Yang perlu kamu ketahui hanyalah cara menulis prompt yang baik.

Buka Buat Video dan pilih Gerakan. Kamu dapat mengunggah gambar referensi atau mulai menulis prompt. Jika kamu merasa belum punya ide, pilih beberapa ide dan gaya cepat yang ditawarkan. Alihkan pengaturan video kamu, tekan Buat Video, dan tunggu sebuah mahakarya.

Kamu mendapatkan 100 kredit gratis saat mendaftar, jadi gunakan dengan bijak karena kredit tersebut tidak terisi kembali. Setelah habis, kamu harus memilih paket berlangganan. Kamu dapat mengunduh animasi secara gratis selama uji coba gratis, tetapi animasi tersebut akan memiliki tanda air Kaiber.

(brl/red)