Kini Google Gemini AI hadir di ponsel cerdas Android versi yang lebih lawas

Kini Google Gemini AI hadir di ponsel cerdas Android versi yang lebih lawas

Techno.id - Google benar-benar berkomitmen pada chatbot Gemini-nya. Belum lama ini Google memberi pengguna opsi untuk mengganti aplikasi Asisten Google standar dengan Gemini. Artinya asisten Google mengambil alih kueri reguler dan Gemini masuk untuk kueri yang lebih kompleks. Awalnya aplikasi ini hanya didukung pada ponsel cerdas Android yang menjalankan Android 12 atau lebih tinggi. Namun, sekarang, persyaratan itu diturunkan.

AI Gemini Google sekarang didukung untuk ponsel yang menjalankan setidaknya Android 10 atau lebih tinggi. Artinya, jika kamu tidak memiliki ponsel Android dengan versi yang lebih baru, kamu tetap bisa ikut menggunakan Gemini.

Android 10 dirilis pada akhir 2019, dan ini adalah pembaruan resmi terbaru yang didapat ponsel seperti seri Galaxy S9, yang dirilis pada awal 2018. Jadi, jika kamu masih menggunakan salah satu ponsel lama ini, kamu dapat mengajukan semua pertanyaan yang diinginkan kepada Gemini.

Kini Google Gemini AI hadir di ponsel cerdas Android versi yang lebih lawas foto: google

Di perangkat lama ini, kamu bahkan dapat mengganti Asisten Google biasa dengan pengalaman baru berbasis AI. Fungsionalitas itu tidak berfungsi dengan baik saat Gemini pertama kali dirilis, tetapi sekarang setidaknya sedikit lebih baik dalam tugas yang biasanya ditangani Asisten Google.

Android 10 adalah sistem operasi yang ditinggalkan sekarang, tetapi Google belum terburu-buru untuk menghentikan penggunanya. Bagaimanapun, tahun lalu Google akhirnya mematikan Android 4.4 KitKat, sistem operasi yang dirilis 11 tahun lalu. Selain itu, sebagian besar pengguna Android setidaknya menggunakan Android 10.

Pengguna dapat mengunduh aplikasi Gemini di Google Play Store. Ini juga tersedia di iPhone dan iPad dari aplikasi Googlejika kamu memiliki akses, kamu akan melihat tab untuk beralih antara Gemini dan pencarian Google biasa di bagian atas layar. Gemini juga dapat diakses di semua perangkat selular dan desktop melalui aplikasi web gemini.google.com.

(brl/red)