Aplikasi Inbox Gmail kini hadir dengan sejumlah fitur baru

Aplikasi Inbox Gmail kini hadir dengan sejumlah fitur baru

Techno.id - Baru-baru ini dikabarkan jika aplikasi pihak ketiga milik Gmail yakni Inbox rilis untuk semua platform. Dilansir dari TheVerge.com (28/05/15), aplikasi Inbox hadir pada platform iOS, Android, Chrome, Safari, dan Firefox browser dekstop. Bukan hanya itu, Google juga memberikan sejumlah pembaruan kepada aplikasi ini.

Beberapa fiturnya antara lain adalah, pemisahan secara otomatis beberapa pesan sesuai dengan kategori perjalanan dan pembelian. Selain itu, fitur unik seperti 'undo email' yang telah terkirim juga melengkapi fitur aplikasi ini. Sehingga jika merasa ada yang salah dalam email, Anda bisa membatalkan pengiriman pesan tersebut. Seperti yang tergambar pada video di bawah ini:

Selain itu, Google juga memberikan fitur pengingat pada aplikasi ini. Enaknya, fitur ini akan mengingatkan Anda untuk mengirimkan email yang sebelumnya bisa Anda atur untuk di ingatkan. Apalagi Google juga menambahkan fitur untuk menghapus pesan dengan cara yang lebih mudah yakni dengan menggeser sebuah pesan dalam aplikasi ini. Sebelumnya tanpa fitur ini Anda harus mencentang pesan terlebih dahulu kemudian memilih pilihan untuk menghapus.

Di sisi lainnya, Sundar Pichai Wakil Presiden Senior Google, mengumumkan secara resmi informasi ini pada acara tahunan mereka yakni Google I/O. Sementara itu, Gmail hingga kini telah memiliki 900 juta pengguna aktif yang 75 persennya menggunakan aplikasi seluler, Hal ini disampaikannya pada acara tahunan tersebut.

(brl/red)