Layanan foto terbaru milik Google dikabarkan bawa sejumlah perubahan

Layanan foto terbaru milik Google dikabarkan bawa sejumlah perubahan

Techno.id - Setelah memutuskan untuk memisahkan layanan fotonya dari Google+ sepenuhnya, kemarin (25/5/15) beberapa bocoran mengenai fitur layanan terbaru Google itu akhirnya muncul juga. Seperti dilaporkan oleh Pocketnow (25/5/15), beberapa screenshoot layanan foto dari Google telah beredar dan menunjukkan beberapa perubahan dan perbaikan dari sejumlah fitur.

Disebutkan, beberapa fitur baru yang akan hadir dalam layanan foto dari Google tersebut antara lain fitur deteksi wajah, backup foto, dan manajemen foto. Selain itu, layanan ini juga dikabarkan mengusung perbaikan untuk tampilan antarmukanya. Di layanan foto terbarunya nanti, kabarnya Google akan memberikan kemudahan kepada penggunanya untuk dapat melihat foto mereka dengan keterangan hari atau bulan yang lebih jelas.

Dalam bocoran yang beredar, disebutkan bahwa layanan ini juga akan memberi kemudahan akses kepada penggunanya yang ingin membuat album foto, film, animasi cerita, dan juga kolase. Selain itu, fitur Photo Editing dalam layanan ini juga mendapatkan perubahan yang cukup signifikan, salah satunya, kini Anda juga bisa berbagi foto dengan lebih mudah dan lebih personal bersama teman-teman Anda. Fitur Photo Editing juga memungkinkan Anda untuk mengolah metadata dari foto yang Anda unggah di layanan ini supaya tidak jatuh ke tangan yang salah.

Informasi selengkapnya mengenai layanan ini kabarnya akan diumumkan secara resmi pada acara tahunan yang dilakukan oleh Google yakni Google I/O 2015 yang akan diadakan akhir pekan ini.

Layanan foto terbaru milik Google dikabarkan bawa sejumlah perubahan

Ilustrasi tampilan layanan Google Photos 2015 pocketnow.com

(brl/red)