Google akan rilis dua smartphone Nexus

Google akan rilis dua smartphone Nexus

Techno.id - Beberapa waktu yang lalu memang beredar kabar jika Huawei dan LG digandeng oleh Google untuk akan membuat perangkat Nexus milik Google. Namun, sayangnya kabar tersebut tidak lengkap menyebutkan perangkat apa yang akan dibuat oleh dua pabrikan smartphone tersebut

Namun baru-baru ini dilansir oleh AndroidandMe.com (26/5/2015), mengatakan jika LG dan Huawei memang telah digandeng Google untuk membuat dua ponsel Nexus terbarunya.

Nexus yang akan dibuat LG diberi kode dengan nama 'Angler'. Kemudian kabar tersebut menyebutkan jika smartphone tersebut akan memiliki layar 5 inci. Smartphone ini juga akan dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 808. Untuk baterai, Kapasitas 2700mAh akan tersemat pada smartphone tersebut.

Sedangkan Huawei membuat smartphone dengan nama kode Bullhead. Smartphone ini akan memiliki layar 5,7 inci, dan juga ini akan dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 810. Kapasitas baterainya lebih besar dari milik LG yakni 3500 mAh.

Di sisi lainnya, Ini di luar kebiasaan Google yang seringnya merilis Nexus dalam dua varian yakni smartphone dan tablet. Tetapi untuk tahun ini, ini tidak seperti yang biasa mereka lakukan karena tidak merilis tablet namun menyiapkan dua smartphone Nexus sekaligus.

Sementara itu, kedua smartphone ini rencananya akan dirilis pada bulan Oktober mendatang.


(brl/red)