Ada hubungan apa batu, kertas, gunting dengan iklan Android?

Ada hubungan apa batu, kertas, gunting dengan iklan Android?

Techno.id - Google baru saja menayangkan sebuah iklan Android yang menimbulkan tanda tanya besar pada acara Oscar. Bagaimana tidak, iklan yang dikemas dalam durasi 1 menit ini tidak memperlihatkan satu pun teknologi atau gadget, melainkan didominasi oleh batu, kertas, dan gunting.

Namun, jika diamati lebih dalam, sepertinya Google ingin memberikan sebuah pesan moral tentang bahaya bullying dan kisah pertemanan antara anak dengan kubu yang saling bermusuhan. Ya, batu, kertas, dan gunting memerankan mahasiswa yang tadinya sering dibully kemudian menjadi teman karena dibantu oleh teman yang lain.

Meski iklannya memang terlihat demikian, namun TheVerge (28/2/2016) menangkap hal lain yang berhubungan dengan dunia teknologi. Menurut mereka, kisah batu, kertas, gunting merupakan penggambaran beberapa perusahaan teknologi yang saling bermusuhan. Lalu, diselamatkan oleh perusahaan teknologi yang lain.

Dalam iklan Android tersebut, TheVerge mengaitkan perusahaan teknologi seperti Samsung, Sony, dan LG yang diwakili oleh batu, kertas, dan gunting. Salah satu di antara mereka memiliki musuh masing-masing, namun sebagian dari mereka juga dibantu oleh perusahaan teknologi yang lain.Mungkinkah tiga perusahaan ini akan bersatu?

(brl/red)