Waspada, aplikasi siluman BNI ada di Play Store!

Waspada, aplikasi siluman BNI ada di Play Store!

Techno.id - Belakangan ini, netizen Tanah Air tengah menyorot aplikasi siluman yang mengatasnamakan Bank Negara Indonesia (BNI). Aplikasi ini bernama BNI Internet Banking yang dikembangkan oleh Internet Banking LLC.

Waspada, aplikasi siluman BNI ada di Play Store!

Aplikasi BNI Internet Banking oleh Internet Banking LLC
2016 Google Play

Menurut pantauan tim Techno.id, aplikasi resmi BNI sejauh ini hanya ada tiga. Mereka adalah BNI Mobile Banking, BNI SMS Banking dan BNI EXPERIENCE. Ketiga aplikasi itu tertulis oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

Corporate Secretary BNI, Suhardi Petrus mengatakan bahwa BNI Internet Banking adalah aplikasi pihak ketiga alias tidak dibuat langsung oleh pihak BNI. Jajarannya pun mengaku telah berkoordinasi dengan Google untuk menghapus aplikasi tersebut.

"Kami tidak membuat aplikasi itu, dan kami sudah berkoordinasi dengan pihak Google untuk menghapus aplikasi BNI Internet Banking dari halaman Google Play," ujar Suhardi saat dikonfirmasi tim Techno.id via telepon.

Ketika ditanya soal jumlah nasabah yang menggunakan aplikasi tersebut, Suhardi mengaku tak mengetahuinya. Kendati demikian, ia menjamin jika transaksi mobile para nasabah BNI sejauh ini tetap berjalan aman.

"Kami memiliki tim IT yang bekerja selama 24 x 7. Hingga detik ini, semua transaksi mobile nasabah kami terpantau berjalan aman," jelasnya.

Terlepas dari aman tidaknya aplikasi tersebut, sudah merupakan keharusan bagi pihak nasabah untuk lebih berhati-hati dalam memilih aplikasi. Yang terpenting, selalu perhatikan nama pengembang, rating, hingga komentar para pengguna lainnya.

(brl/red)