CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 29 Februari 2016 06:00

Cara membuat kamera CCTV dari smartphone Android

Smartphone Android dapat diubah menjadi kamera CCTV melalui aplikasi di Google Play Store.

Cara membuat kamera CCTV dari smartphone Android

Techno.id - Punya beberapa smartphone Android yang tak terpakai? Daripada smartphone tersebut disimpan di dalam lemari, lebih baik digunakan untuk membuat kamera CCTV. Ya, smartphone Android Anda dapat diubah menjadi kamera CCTV melalui sebuah aplikasi bernama Perch.

Aplikasi yang tersedia secara gratis di Google Play Store ini dapat mengubah smartphone atau tablet lama Anda menjadi kamera CCTV. Aplikasi Perch juga dilengkapi dengan fitur cloud DVR dan fitur pendeteksi gerakan. Namun, fitur penyimpanan cloud tersebut mengharuskan Anda berlangganan sekitar Rp 135.000 per bulan.

Nah, sekarang Techno.id akan menunjukkan bagaimana cara membuat kamera CCTV dari smartphone Android menggunakan aplikasi Perch.

1. Instal aplikasi Perch dari Google Play Store

2. Buat akun pada aplikasi Perch

 

3. Atur smartphone menjadi kamera

 

4. Berikan nama pada kamera CCTV

 

5. Aktifkan audio perekaman

6. Sambungkan ke Wi-Fi dan sumber daya listrik

7. Aktifkan kamera CCTV dengan menekan tombol play

 

Bagaimana mudah bukan? Mulai sekarang Anda dapat memantau rumah Anda dari berbagai perangkat, seperti smartphone, tablet, laptop, dan komputer. Selain itu, Anda juga dapat mengakses video kamera CCTV dari perangkat yang sudah menginstal aplikasi Perch atau membuka situs getperch.com.

Bahkan, dari situs getperch.com Anda juga dapat melakukan live streaming dengan orang-orang yang sedang berada di rumah. Semua rekaman video dapat disaksikan dengan mudah dari time line getperch.com.

 

Menariknya lagi, aplikasi Perch juga bisa menjaga keamanan dengan cara mendeteksi gerakan. Jika terdapat gerakan dari zona yang telah Anda tandai, maka Perch akan mengirimkan email dan SMS ke smartphone Anda.

WHAT TO READ NEXT ?