CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 23 Februari 2016 22:00

Clash of Clan vs Clash Royale, mana yang lebih seru?

Clash Royale lebih banyak penyegaran ketimbang Clash of Clan.

Clash of Clan vs Clash Royale, mana yang lebih seru?

Techno.id - Siapa yang tak mengenal game Clash of Clan (CoC)? Hampir semua pencinta game mobile pasti pernah memainkan game Clash of Clan pada smartphone mereka. Hal ini wajar karena game CoC merupakan game paling populer sejak dirilis pada tahun 2012 silam. Namun, kini kepopulerannya akan tergantikan oleh game terbaru bernama Clash Royale.

Game Clash Royale sendiri sebenarnya masih kerabat dekat game Clash of Clan. Hal ini karena kedua game tersebut merupakan game yang dibuat oleh pengembang yang sama, yakni Supercell. Jadi tak dapat dipungkiri, bila pola permainan game Clash Royale kebanyakan mengadaptasi dari game Clash of Clan.

Kendati demikian, tidak semua permainan Clash Royale dibuat sama persis dengan Clash of Clan. Supercell telah memberikan beberapa fitur yang berbeda pada Clash Royale, terutama pada aspek kemajuan, keuangan, kemampuan, dan kesegaran tampilan. Intinya, game Clash Royale mendapat pembaruan yang mempermudah pemain untuk naik level lebih cepat.

Bagaimana mungkin? Game Clash Royale menawarkan fitur menggunakan cash hingga $ 14.000, sementara Clash of Clan hanya mengandalkan permata. Ini yang membuat para pemain dapat meningkatkan level lebih cepat. Selain itu, dalam Clash Royale, para pemain dapat mengatur strategi untuk segera melangkah ke level berikutnya. Sedangkan, Clash of Clan harus merencanakan serangan untuk mengumpulkan loots lebih banyak.

Tak hanya itu, dalam permainan Clash Royale lebih banyak tampilan penyegaran, termasuk karakter, lokasi, strategi, dan lain-lain. Sementara, CoC sangat minim sekali mendapat penyegaran. Meski begitu, Supercell telah berjanji akan meluncurkan beberapa pembaruan pada game Clash of Clan. Pembaruan itu akan terfokus pada penambahan pasukan dengan tampilan yang baru, seperti yang dilaporkan oleh Parentherald (22/2/2016).

Game Clash Royale akan menyapa para pemain pada bulan Maret 2016 mendatang. Nantinya, game ini dapat dimainkan pada perangkat Android dan iOS.

WHAT TO READ NEXT ?