Cara membuka dan membersihkan konsol PS5 dengan benar

Cara membuka dan membersihkan konsol PS5 dengan benar

Cara membersihkan konsol PS5

Membersihkan konsol PS5

Kipas memainkan peran penting dalam menjaga konsol tetap berjalan dengan lancar dan mencegahnya menjadi terlalu panas. Memastikan kipas tetap bersih dan bebas dari kotoran diperlukan untuk kinerja yang optimal. Namun, kamu harus memperhatikan bahwa melepas kipas kemungkinan besar akan membatalkan garansi. Untuk membersihkan kipas begini caranya.

Cara membuka dan membersihkan konsol PS5 dengan benar foto: playstation

1. Lepaskan bingkai logam yang menahan kipas pada tempatnya menggunakan obeng untuk melepaskan keempat sekrup yang menahannya, sehingga kipas dapat terlihat.

2. Kamu akan melihat bagian perekat yang menutupi kabel yang menghubungkan kipas ke konsol. Gunakan sesuatu yang rata untuk melepaskannya dari salah satu ujungnya, lepaskan sepenuhnya, dan sisihkan.

3. Gunakan tang secara perlahan untuk mengangkat konektor putih dan lepaskan. Cara ini akan melepaskan kipas, dan kamu sekarang dapat dengan mudah mengeluarkannya dari konsol.

4. Mulailah dengan menggunakan sikat pembersih kecil untuk membersihkan debu yang menempel pada kipas.

5. Jika ada serpihan yang tersangkut pada kipas atau menumpuk di sudut di antara bilah kipas plastik, gunakan sikat untuk melonggarkannya, lalu gunakan udara bertekanan atau vakum kecil untuk meniupnya.

6. Selanjutnya, sikatlah bingkai logam pelindung di sekeliling kipas angin dengan lembut, baik di dalam maupun di luar.

7. Setelah kedua sisi kipas angin dibersihkan secara menyeluruh, pasang kembali ke tempat semula dan kencangkan kembali bingkai logamnya.

Perhatikan, kamu tidak boleh menggunakan air untuk membersihkan atau mengelap bagian mana pun dari konsol PS5. Bahkan tetesan air yang kecil pun dapat masuk ke dalam komponen internal yang lebih dalam dan berpotensi merusak konsol kamu.

(brl/red)