Dot pintar anak Pacif-i, si pemantau suhu buah hati yang praktis

Dot pintar anak Pacif-i, si pemantau suhu buah hati yang praktis

Techno.id - Dengan kemajuan teknologi, pemantauan anak saja kini bisa dilakukan dari gadget. Yap, Anda bisa memanfaatkan dot pintar bernama Pacif-i ini, misalnya. Dot ini memiliki fitur utama untuk memantau temperatur si kecil dan melaporkan hasilnya ke handset Anda. Bekerja dengan memanfaatkan Bluetooth 4.0 Low Energy, dot buatan Blue Maestro ini bisa dihubungkan dengan beragam gadget atau platform OS.

Dot pintar Pacif-i ini juga berfungsi selayaknya pengasuh anak karena mampu memeriksa suhu tubuh bayi, merekap ke mana saja anak Anda melangkah, dan langsung memberi peringatan begitu anak Anda beranjak sejauh lebih dari 20 meter.

Dot pintar anak Pacif-i, si pemantau suhu buah hati yang praktis
Dot Pintar Pacif-i 2015 BlueMaestro

Selain itu, dot ber-Bluetooth yang diklaim hadir pertama kali di dunia ini turut memiliki kemampuan untuk mendeteksi kapan terakhir kali Anda memberikan asupan obat pada anak Anda. Ada juga fitur pengingat serta untuk membagikan informasi itu pada dokter anak Anda.

Menariknya, semua data berupa suhu badan anak dan berbagai hal yang tercatat dalam dot Pacif-i tak hanya sekedar memenuhi notifikasi smartphone Anda lalu tertumpuk oleh notifikasi lain. Data-data dalam dot ini akan tersaji secara manis dalam wujud diagram yang mana sangat berguna bagi Anda untuk menganalisis perkembangan kondisi anak.

Saat ini, Pacif-i masih ada di tahap pre order dan baru siap dikirimkan pada konsumen sekitar kuartal ketiga 2015. Namun, dengan kenyamanan dan keamanan yang ditawarkan kiranya cukup sepadan dengan harganya sebesar Rp900 ribuan.

(brl/red)