HMD siap ramaikan pasar smartphone dengan seri HMD Pulse terbaru

HMD siap ramaikan pasar smartphone dengan seri HMD Pulse terbaru

Techno.id - HMD, pemegang lisensi smartphone Nokia dikabarkan bakal menggebrak pasar smartphone. Rencananya HMD akan meluncurkan jajaran smartphone menggunakan merek sendiri yakni HMD.

Seperti dikutip dari situs resminya, HMD akan meluncurkan seri HMD Pulse yang baru. Padahal, seri baru merek ini sempat diejek banyak orang sejak awal tahun ini. Namun, ibarat pepatah, anjing menggonggong kafilah berlalu, HMD tidak pernah mempedulikan berbagai komentar yang muncul. Buktinya, Perusahaan asal Finlandia ini akan meramaikan pasar smartphone.

HMD menawarkan model Pulse base, model Plus, dan terakhir model Pro ke jajaran baru ini. Masing-masing perangkat ini hadir dengan beberapa spesifikasi yang cukup mengesankan dan desain yang sangat trendi.

Seri HMD Pulse menawarkan perangkat cantik yang membuat pernyataan mode

HMD siap ramaikan pasar smartphone dengan seri HMD Pulse terbaru foto: hmd

Desain perangkat HMD baru, semuanya mengikuti satu bahasa desain dengan banyak pilihan warna yang fantastis. Ini adalah hal yang kecil, tetapi membantu menyelaraskan seluruh rangkaian sehingga membuat perbedaan besar dalam hal spesifikasi internalnya.

Semua perangkat dilengkapi dengan potongan kamera persegi panjang yang menampung dua kamera belakang dan lampu kilat. Panel belakang menghadirkan sentuhan akhir yang rata dengan logo HMD.

Hanya saja belum diketahui apakah panel belakangnya terbuat dari kaca atau plastik. Meski begitu, bagi penggemar Nokia, mungkin desain baru ini adalah yang dibutuhkan pengguna. Perangkat ini memiliki tepi datar dengan tombol power dan volume rocker di sisi kanan. Di sebelah kiri adalah baki SIM dan di bawah perangkat terdapat port pengisian daya, mikrofon, dan speaker.

Fitur lain yang juga mengesankan

HMD siap ramaikan pasar smartphone dengan seri HMD Pulse terbaru foto: hmd

Sama seperti semua perangkat dalam seri HMD Pulse, memiliki desain yang sama. Semuanya memiliki prosesor Unisoc T606 yang sama. Seperti diketahui, perangkat Nokia (sekarang HMD) tidak hanya tentang kinerja tetapi juga perangkat lunak dan fungsionalitas.

Meskipun kamu mungkin menganggap prosesor Unisoc pada perangkat ini lambat, prosesor ini dipasangkan dengan RAM hingga 8GB dan penyimpanan 256GB. Dalam hal kemampuan perangkat lunaknya, perangkat ini berjalan di Android 14 di luar kotak.

Masing-masing akan mendapatkan pembaruan OS setidaknya selama 2 tahun agar berkelanjutan. Masih tentang keberlanjutan, seri HMD Pulse yang baru menawarkan perangkat yang dapat diperbaiki pengguna.

Untuk kemampuan perbaikan, HMD menawarkan layar yang mudah ditukar dan baterai QuickFix yang dapat diganti. Jadi, dengan seri HMD baru, pengguna tidak hanya mendapatkan perangkat yang bagus, tetapi juga perangkat lunak yang mengesankan, kemampuan perbaikan, dan semua hal mendasar yang dibutuhkan. HMD mengklaim, perangkat dalam seri baru ini semuanya akan memasuki pasar dengan harga terjangkau.

(brl/red)