Samsung kenalkan SleepSense, sensor pintar pemantau pola tidur Anda

Samsung kenalkan SleepSense, sensor pintar pemantau pola tidur Anda

Techno.id - Dengan aktivitas yang makin padat, istirahat yang cukup pun kini banyak disepelekan orang. Padahal, tidur sangat penting, apalagi bagi Anda yang sangat sibuk dan berpotensi mengalami stres. Samsung, yang peduli akan hal itu dan ingin membantu Anda untuk mendapatkan istirahat yang dibutuhkan tubuh, lalu memperkenalkan SleepSense.

Diperkenalkan langsung di ajang IFA 2015 di Berlin, Samsung SleepSense adalah perangkat yang siap memantau dan memperbaiki kesehatan pribadi Anda melalui tidur yang berkualitas. Dengan SleepSense, Anda bisa memahami dengan mudah dan cepat pola tidur Anda dan mengaturnya lebih baik.

Samsung kenalkan SleepSense, sensor pintar pemantau pola tidur Anda

Dikutip dari blog resmi Samsung (03/09/15), penggunaannya juga sederhana. Tempatkan saja sensor ini di bawah kasur Anda serta unduh aplikasi SleepSense ke handset Anda dan pasangkan keduanya. SleepSense pun akan mulai bekerja.

Dalam kerjanya, SleepSense bakal memantau detak jantung dan pernapasan Anda secara real-time, begitu juga dengan aktivitas yang Anda lakukan selama tidur. Paginya, sensor yang akurasinya diklaim mencapai 97 persen itu akan menyajikan skor tidur Anda berdasarkan tujuh elemen, misalnya total durasi tidur, berapa kali Anda terbangun, dan persentase tidur nyenyak.

Perusahaan asal Korea Selatan itu memang belum memberikan kabar selanjutnya terkait peluncuran maupun harga dari Samsung SleepSense. Namun, kami akan memantaunya dan segera mengabarkannya begitu resmi diumumkan.

(brl/red)