CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 22 September 2015 20:00

Nyalakan lampu dari mana saja dengan saklar pintar dari WeMo

Perangkat berbentuk saklar ini memungkinkan Anda membuat jadwal menyala maupun matinya lampu di beberapa bagian rumah Anda.

Nyalakan lampu dari mana saja dengan saklar pintar dari WeMo

Techno.id - Seiring berkembangnya zaman, menyalakan maupun mematikan lampu pun bisa dilakukan via smartphone. Ya, berbekal smartphone kini mengontrol nyala lampu di rumah bisa dilakukan dari mana pun lokasi Anda.

Tentunya untuk bisa mengontrol nyala lampu dari smartphone, Anda perlu memiliki perangkat cerdas nan canggih seperti WeMo Light Switch. Perangkat berbentuk saklar ini memungkinkan Anda membuat jadwal menyala maupun matinya lampu di beberapa bagian rumah Anda sesuai dengan kondisi tertentu. Misalnya, lampu bakal otomatis menyala saat senja tiba maupun mati ketika matahari mulai terbit atau lampu menyala saat Anda memasuki ruang tertentu dan kembali mati ketika Anda keluar dari ruangan tersebut.

Saklar berukuran 12.9 x 8.4 x 5.3cm ini dilengkapi dengan konektivitas WiFi dan kompatibel dengan hampir seluruh perangkat yang telah menjalankan Android 4.1 dan iOS 7 ke atas. Selain itu, untuk mengontrolnya maka Anda perlu menginstal aplikasi khusus WeMo yang bisa didapatkan di toko aplikasi atau Anda bisa mengontrolnya melalui aplikasi IFTTT atau menghubungkannya dengan perangkat Amazon Echo.

WeMo Light Switch dibanderol dengan harga Rp730 ribuan dan Anda akan mendapat sebuah saklar dengan face plate dan empat wire nuts. Namun jika Anda membelinya via Amazon maka Anda hanya perlu membayar Rp547 ribuan saja dengan paket penjualan yang hampir sama.

 

WHAT TO READ NEXT ?