Kontrol suhu ruangan di rumah dengan si cerdas Tado

Kontrol suhu ruangan di rumah dengan si cerdas Tado

Techno.id - Hampir semua kegiatan kini bisa dilakukan dengan smartphone, termasuk mengontrol mesin pendingin suhu ruangan atau AC di rumah Anda. Ya, berbekal smartphone Anda bisa dengan mudah menyalakan, mengatur suhu, dan mematikan AC. Tentunya dengan menghubungkan terlebih dahulu smartphone Anda dengan perangkat pintar pengontrol AC seperti Tado.

Tado sendiri merupakan perangkat cerdas yang dapat menghubungkan smartphone dengan AC di rumah Anda. Perangkat ini didukung dengan modul WIFi maupun Bluetooth sehingga bisa dengan mudah terhubung dengan smartphone yang telah menginstal aplikasi khusus.

Kontrol suhu ruangan di rumah dengan si cerdas Tado

Melalui perangkat ini, Anda bisa mengatur beragam jenis AC karena Tado telah dilengkapi dengan database pengaturan AC dari berbagai merek seperti Sharp, Toshiba, Samsung, dan lain sebagainya. Namun, jika merek AC Anda tidak termasuk dalam database Tado, maka Anda bisa meng-input tata cara penggunaan AC dengan melakukan sejumlah perintah via remote kontrol di hadapan Tado. Cukup mudah bukan?

Perangkat berukuran 10 x 100 x 100mm ini juga dilengkapi dengan layar LED Matriks yang dapat menampilkan informasi ketika diinginkan saja. Ada juga sensor suhu dan kelembaban ruangan yang bakal muncul jika hanya diinginkan, serta fitur Infrared Emitter yang memungkinkan pengguna mengontrol suhu langsung dari Tado.

Anda bisa meletakkan Tado di mana saja, selama dekat dengan sumber listrik. Anda bisa meletakkan perangkat cerdas ini di dinding maupun meja, lalu menghubungkannya dengan stop kontak dengan plug USB yang diusungnya.

Untuk mengaktifkan perangkat ini, Anda hanya perlu menekan bagian depan dari perangkat selama kurang lebih 2 detik. Seketika perangkat akan mengaktifkan layar LED Matriks dan Anda bisa mengontrol suhu ruangan dengan lebih mudah.

Kontrol suhu ruangan di rumah dengan si cerdas Tado

Perangkat cerdas pengontrol suhu ruangan dari Tado ini dibanderol dengan harga sekitar Rp2,8 juta. Jika Anda berminat, Tado bisa didapatkan melalui situs resminya langsung maupun situs pembelian Fancy.com.

(brl/red)