Tak mau ketinggalan, Canon rilis 3 varian lensa wide

Tak mau ketinggalan, Canon rilis 3 varian lensa wide

Techno.id - Belakangan, tren lensa wide makin marak saja. Penyebabnya tak lain adalah foto unik hasil distorsi dari lensa wide yang kita pakai. Entah dari plug in untuk kamera ponsel maupun action camera.

Sebenarnya, lensa wide telah lama dipakai oleh para fotografer. Mereka yang sudah akrab dengan kamera DSLR pasti tak asing dengan lensa dengan focal length pendek. Seperti yang baru saja dirilis oleh Canon berikut ini contohnya.

Pada hari Rabu (12/08/15), Canon Rumors memberitakan bahwa produsen kamera ini telah merilis lensa wide varian terbaru. Lensa keluaran baru ini hadir dalam beberapa varian yaitu Canon EF 16-35 f/2.8L II, EF 16-35 f/4L IS, dan EF 11-24f/4L.

Sebagai bahan perbandingan, varian EF 11-24 f/4L ini setara dengan 14-24 f/2.8G keluaran Nikkor. Tentu saja, distorsi wide angle akan lebih terasa jika Anda menggunakan focal length 11-24mm.

Dari ketiga varian lensa Canon tersebut, EF 11-24 f/4L punya hasil yang paling bagus. Nah jika Anda adalah penggemar foto dengan wide angle, beberapa varian lensa Canon tersebut bisa jadi pilihan.

(brl/red)