Canon segera luncurkan kamera 'kubus' serbaguna, ME20F-SH

Canon segera luncurkan kamera 'kubus' serbaguna, ME20F-SH

Produsen kamera ternama dunia, Canon, dikabarkan bakal segera merilis kamera serba gunanya ME20F-SH. Kamera dengan bentuk kubus ini dikabarkan bakal menjadi kamera serba guna paling populer tahun ini.

Seperti dilansir oleh DPreview (30/7/15) kamera yang jika dilihat sekilas mirip dengan permainan rubik ini mengusung sensor CMOS 2,26MP yang memungkinkan si 'imut' ini mampu mengambil video dengan resolusi 1080p/60p/30p/24p dan dengan tingkat kerendahan cahaya 0,0005lux. Selain itu, ME20F-SH juga dilengkapi dengan fitur Canon Log dan mode Wide DR yang memungkinkan Anda menangkap setiap momen dengan jangkauan kamera lebih luas.

Si ME20F-SH juga disebutkan mampu digunakan dengan lensa EF dan EF-S dengan mekanisme penguncian dan dukungan autofocus. ME20F-SH juga telah dilengkapi dengan fitur neutral density dan filter cut IR, yang keduanya dapat dinonaktifkan jika diinginkan.

Karena ukurannya yang cukup mungil, beberapa tombol dan output memang tak tersedia di kamera ini. Namun, jangan khawatir, meski demikian ME20F-SH telah dilengkapi dengan tombol-tombol serta output yang cukup lengkap seperti output 3G/HD-SDI, port HDMI, 2,5mm mini-jack, dan port 8-pin RS-422 yang dapat digunakan untuk tempat mencolokkan remote kontrol Canon. Ada juga jack 3,5mm untuk mic stereo serta port Genlock untuk sinkronisasi beberapa sumber video.

Kamera ini bisa mulai Anda dapatkan bulan Desember nanti dengan harga yang cukup fantastis yakni sekitar Rp 403 jutaan.

(brl/red)