Cara menggunakan fitur FaceTime Apple di komputer Windows

Cara menggunakan fitur FaceTime Apple di komputer Windows

Techno.id - Apple mempertahankan FaceTime sebagai fitur eksklusif untuk iPhone, iPad, dan Mac selama lebih dari satu dekade. Tetapi saat ini, FaceTime dapat digunakan di platform lain, termasuk Windows dan Android. Artinya, kamu dapat menggunakan FaceTime di Windows dengan teman pengguna Apple.

Sayangnya, Apple tidak merilis aplikasi FaceTime untuk Windows. Sebagai gantinya, siapa pun yang memiliki iPhone, iPad, atau Mac dapat membuat tautan undangan yang berfungsi dengan Google Chrome atau Microsoft Edge di Windows. Itu berarti tidak mungkin memulai panggilan FaceTime dari Windows, tetapi kamu dapat bergabung. Begini caranya.

1. Kamu harus memastikan telah menginstal Google Chrome atau Microsoft Edge di PC Windows.

2. Selanjutnya, teman atau anggota keluarga kamu yang menggunakan iPhone atau iPad perlu membuka aplikasi FaceTime, lalu ketuk tombol Buat Tautan yang ada di bagian atas layar.

3. Mereka kemudian dapat membagikan tautan tersebut dengan kamu.

4. Di Mac, selama menjalankan macOS 12 Monterey atau yang lebih baru, mereka dapat menemukan tombol Buat Tautan di bagian atas app FaceTime.

5. Selanjutnya, mereka dapat membagikan tautan FaceTime dengan kamu menggunakan platform perpesanan apa pun.

Cara menggunakan fitur FaceTime Apple di komputer Windows foto: freepik

6. Kamu akan menerima tautan dari apple.com

7. Buka tautan di Google Chrome atau Microsoft Edge di PC Windows. Masukkan nama kamu di dalam kotak dan klik Lanjutkan.

8. Klik Gabung dari bilah alat mengambang yang ada di bagian bawah layar.

9. Orang di sisi lain panggilan FaceTime harus menerima permintaan sebelum kamu dapat bergabung di iPhone, iPad, atau Mac mereka.

10. Setelah masuk, kamu akan melihat opsi di bar alat untuk opsi konferensi video biasa, seperti Layar Penuh, Bisukan Mikrofon, dan Tampilkan atau Sembunyikan Video.

Ini hanyalah versi dasar dari panggilan FaceTime yang berjalan di browser kamu. Setelah selesai, cukup klik tombol Tinggalkan untuk menutup telepon. Kualitas FaceTime di web sangat bagus, mengingat ini bukan aplikasi asli. Akan sangat bagus jika kamu benar-benar dapat memulai panggilan FaceTime dari Windows, tetapi ini adalah solusi yang baik untuk saat ini.

(brl/red)