Cetak tanpa batas dengan printer PIXMA MX497

Cetak tanpa batas dengan printer PIXMA MX497

Techno.id - Melengkapi seri printer all in one (AIO) Wi-Fi PIXMA, perusahaan teknologi asal Jepang, Canon menghadirkan PIXMA MX497. Printer ini diklaim memiliki performa tinggi, pasalnya PIXMA MX497 mampu mencetak gambar hitam-putih dengan kecepatan rata-rata 8,8 image per minute (ipm) dan berwarna dengan kecepatan rata-rata 4,4 ipm.

Printer ini juga dapat mencetak tanpa batas tepi untuk memaksimalkan halaman pada kertas, serta memungkinkan mencetak laporan yang lebih menarik dengan lebih banyak gambar. PIXMA MX497 juga dilengkapi dengan Auto Document Feeder (ADF) yang dapat menampung hingga 20 lembar kertas sekaligus, sehingga memudahkan ketika memindai dokumen maupun saat mengirimkan faksimile dalam jumlah banyak.

Selain itu, konektivitas nirkabel pada PIXMA MX497 membuat printer ini dapat dipasang di lingkungan yang memiliki access point nirkabel. Fitur Access Point Mode diklaim dapat membuat pekerjaan jadi lebih nyaman, karena pengguna bisa langsung mengoneksikan PIXMA MX497 dengan perangkat mobile seperti smartphone maupun tablet saat ingin mencetak atau memindai dokumen dan foto, tanpa membutuhkan router lagi.

Pengguna juga dapat mengirim perintah cetak melalui perangkat mobile menggunakan layanan Google Cloud Print, sekali pun sedang berada di luar kantor atau ruang kerja. Pengguna bisa dengan mudah mengirimkan pesan mencetak dari Gmail atau Google Drive dengan menggunakan perangkat mobile, atau dari web browser Google Chrome di laptop.

Cetak tanpa batas dengan printer PIXMA MX497

Canon PIXMA MX497 2015 store.canon.com

PIXMA MX497juga dilengkapi dengan mode Auto Power ON/OFF yang memungkinkan pengaturan smart power pada printer. Printer dapat mati secara otomatis setelah beberapa saat non-aktif, dan secara otomastis menyala ketika mendeteksi perintah mencetak dari perangkat PC, smartphone atau tablet. Selain itu, printer ini juga dilengkapi dengan PIXMA Printing Solutions yang menawarkan one-stop solution untuk mencetak dan memindai foto maupun dokumen melalui jaringan Wi-Fi dari perangkat mobile berbasis Apple iOS dan Android. Salah satu fitur yang disediakan PIXMA Printing Solutions adalah pengguna bisa memantau ketersediaan tinta di printer melalui perangkat mobile.

PIXMA MX497 juga kompatibel dengan aplikasi PIXMA Cloud Link. Layanan Cloud print generasi terbaru ini memungkinkan pengguna mengakses dan mencetak gambar maupun dokumen dari Facebook, Flickr, Dropbox ataupun Creative Park Premium. Layanan ini bisa diunduh secara gratis dari smartphone maupun tablet yang memiliki sistem operasi iOS dan Android. Dengan layanan ini, mencetak dokumen atau gambar bisa dilakukan di mana saja dari smartphone maupun tablet.

PIXMA MX497 juga dilengkapi Easy PhotoPrint+ versi terbaru yang merupakan aplikasi edit dan layout foto yang dirancang khusus untuk perangkat tablet. Selain tersedia beragam pilihan templates seperti kolase, kalendar dan kartu, pengguna juga bisa mengimpor gambar yang tersimpan di tablet atau dari situs online seperti Photobucket dan Facebook. Serunya lagi, aplikasi ini menyediakan banyak pilihan filter, perangko dan kotak teks.

Jika Anda tertarik dengan printer canggih besutan Canon ini, Anda bisa mendapatkannya dengan harga yang cukup terjangkau, yakni hanya Rp 1,295 juta saja.

(brl/red)