Cara merekam panggilan telepon di ponsel Samsung, pilih manual atau otomatis

Cara merekam panggilan telepon di ponsel Samsung, pilih manual atau otomatis

Techno.id - Ada beberapa alasan seseorang ingin mereka panggilan telepon. Dengan merekam panggilan kamu akan memiliki salinan digital dari percakapan audio antara kamu dan pihak lain yang disimpan di perangkat.

Jika kamu memiliki salah satu ponsel Samsung, maka dapat merekam percakapan dengan fitur bawaan. Namun, cara ini tidak bisa dilakukan di sejumlah perangkat di beberapa negara karena terkait undang-undang yang melarang aktivitas tersebut.

Itu sebabnya sebagian besar produsen menonaktifkan fitur tersebut. Jika kamu tidak dapat menemukan opsi perekaman panggilan atau membuatnya berfungsi, bukan disebabkan perangkat kamu yang rusak. Kemungkinan besar kamu berada di wilayah yang tidak mendukungnya.

Biasanya, kamu dapat merekam panggilan telepon secara manual atau otomatis. Metode manual memberi kamu kebebasan untuk selektif dan hanya menyimpan panggilan yang menurut kamu penting. Di sisi lain, metode otomatis membuat prosesnya bebas genggam. Berikut cara kerja kedua metode di sebagian besar ponsel Samsung.

Merekam panggilan secara manual di ponsel Samsung

Cara merekam panggilan telepon di ponsel Samsung, pilih manual atau otomatis foto: tangkapan layar/techno.id/yani andriyansyah

1. Buka aplikasi Telepon di perangkat. Kemudian tekan atau cari nomor yang ingin kamu panggil dengan keypad atau menu Terbaru dan Kontak.

2. Kamu harus berada dalam panggilan aktif agar fitur perekaman muncul. Saat pihak lain telah menerima panggilan kamu, ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas. Pilih Rekam panggilan.

3. Terima syarat dan ketentuan Samsung untuk melanjutkan. Kemudian ponsel Samsung kamu mulai merekam panggilan tanpa memberi tahu lawan bicara.

4. Untuk menemukan dan mendengarkan rekaman, kembali ke aplikasi Telepon dan ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas menu mana pun. Kemudian pilih Pengaturan.

5. Buka Rekam panggilan > Panggilan yang direkam dan putar rekaman apa pun yang kamu inginkan.

Merekam panggilan secara otomatis di ponsel Samsung

Cara merekam panggilan telepon di ponsel Samsung, pilih manual atau otomatis foto: tangkapan layar/techno.id/yani andriyansyah

1. Buka aplikasi Telepon dan ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas menu apa pun. Kemudian pilih Pengaturan.

2. Ketuk Rekam panggilan, lalu ketuk sakelar di samping Rekam panggilan otomatis untuk mengaktifkan fitur tersebut.

3. Ketuk Rekam panggilan otomatis untuk masuk ke menu dan pilih apakah akan merekam semua panggilan, panggilan dari nomor yang belum disimpan, dan panggilan dari nomor tertentu.

Merekam panggilan orang di ponsel Samsung memang menarik, terutama karena fitur tersebut kamu tidak perlu memberi tahu lawan bicara. Namun persetujuan tetap penting dan kamu harus memberi tahu lawan bicara apa yang kamu lakukan. Dengan cara tersebut, kamu tidak melanggar privasi mereka dan undang-undang apa pun.

(brl/red)