Fitur Galaxy AI Samsung berikutnya dapat merevolusi fitur video ponsel cerdas

Fitur Galaxy AI Samsung berikutnya dapat merevolusi fitur video ponsel cerdas

Techno.id - Baru-baru ini, pembocor serial Samsung Ice Universe (@UniverseIce) dalam akun X (Twitter) menulis, inovasi fungsional utama One UI 6.1.1 adalah video AI. Sekadar informasi, One UI 6.1.1 mengacu pada pembaruan perangkat lunak Samsung besar berikutnya. Namun dalam postingan tersebut, Ice Universe tidak menguraikan apa arti AI video secara khusus.

Tetapi muncul spekulasi bahwa istilah tersebut mengacu pada alat pengeditan video bertenaga AI generatif atau beberapa bentuk bantuan perekaman video bertenaga AI yang kabarnya akan dibenamkan ke dalam perangkat Samsung Galaxy.

Klaim Ice Universe tersebut muncul hanya beberapa jam setelah akun X resmi Samsung (@SamsungMobile) mengonfirmasi bahwa fitur AI Galaxy baru sedang dalam pengembangan. Kolaborasi kami dengan Google berlanjut. Hal-hal menarik akan datang untuk masa depan pengalaman Android dan Galaxy yang didukung AI.

Saat ini, rangkaian fitur Galaxy AI Samsung mencakup Pengeditan Generatif, yang memungkinkan pengguna mengubah ukuran, menghapus, atau memposisikan ulang objek dalam sebuah gambar. Selain itu ada Slow-Mo Instan, yang menggunakan pembuatan bingkai bertenaga AI untuk memungkinkan pengguna mengubah hampir semua video biasa menjadi lambat.

Mungkinkah fitur video AI misterius ini dibangun di atas alat kreatif tersebut dengan memungkinkan pengguna mengedit komposisi video secara retroaktif? Atau mungkin Samsung sedang bersiap untuk meluncurkan generator teks-ke-video lengkap ala Sora milik OpenAI.

Sampai saat ini Samsung belum mengonfirmasi detail lebih lanjut. Namun perusahaan asal Korea Selatan itu dapat menggunakan acara Galaxy Unpacked yang akan datang untuk menampilkan fitur One UI 6.1.1. Bocoran terbaru, acara Galaxy Unpacked berikutnya akan berlangsung pada 10 Juli 2024.

Bagaimanapun, pernyataan Samsung bahwa fitur AI Galaxy baru sedang dalam perjalanan akan menjadi pengingat selamat dating bagi pemilik Samsung Galaxy S24 tentang umur panjang ponsel baru mereka. Samsung berkomitmen pada pembaruan OS selama tujuh generasi dan pembaruan keamanan selama tujuh tahun untuk setiap ponsel di lini Galaxy S24. Namun ponsel ini akan terus ditingkatkan.

Mungkin fitur misteri video AI ini juga akan hadir di beberapa ponsel Galaxy generasi sebelumnya. Ponsel Samsung Galaxy S23 menerima setiap fitur Galaxy AI dua bulan setelah debutnya di lini Galaxy S24. Jadi sangat mungkin hal yang sama juga akan berlaku untuk semua fitur Galaxy AI baru.

(brl/red)