Apple ajukan paten port anti air untuk iPhone

Apple ajukan paten port anti air untuk iPhone

Techno.id - Hingga kini, prediksi teknologi yang akan diusung generasi penerus iPhone 6s dan iPhone 6s Plus masih menjadi misteri. Publik pun kian dibuat penasaran dengan jumlah paten Apple yang terus bertambah.

Seperti yang baru saja diinformasikan The Verge (11/12). Menurut media tersebut, Apple kembali mengajukan paten teknologi baru yang diprediksi bakal dirancang khusus untuk iPhone. Paten ini adalah waterproof ports (port tahan air).

Dari informasi yang beredar, paten ini bertajuk "self-healing elastomer". Artinya, port pada iPhone seperti USB, charger, dan headphone akan dilengkapi dengan sebuah penutup untuk melindungi semua tipe elemen dari luar.

Apple ajukan paten port anti air untuk iPhone

Seperti tampak pada gambar ilustrasi di atas, port akan berada di posisi tertutup secara default. Port tersebut akan terbuka ketika colokan ditancapkan dan dapat kembali menutup secara otomatis ketika colokan dilepas.

Lebih lanjut, paten self-healing elastomer juga menjelaskan bahwa port tersebut nantinya tidak hanya dirancang untuk tahan air saja, tetapi juga tahan debu dan gas. Sehingga akan berbeda dengan paten serupa pada umumnya.

(brl/red)