Tim Cook: Chromebook tak ubahnya seperti mesin tes

Tim Cook: Chromebook tak ubahnya seperti mesin tes

Techno.id - Beberapa waktu lalu, berita seputar Chromebook menyeruak di berbagai media. Tentu saja, peluncurannya juga tak luput dari perhatian orang nomor satu di Apple, Tim Cook.

Tim muncul secara tiba-tiba di Apple Retail Store, sebelah Utara New York beberapa waktu lalu. Seperti yang telah diberitakan oleh 9To5Mac pada hari Kamis (10/12/15), Tim pun mengemukakan pendapatnya.

"Aku ingin bahwa suatu hari nanti Coding juga jadi mata pelajaran wajib seperti Ilmu Sosial, Matematika, atau Bahasa Inggris di setiap sekolah," ujarnya saat diwawancara Mashable.

Tim Cook: Chromebook tak ubahnya seperti mesin tes

Cook juga menambahkan bahwa Coding juga harus diberikan pada anak-anak usia Sekolah Dasar karena merupakan pelajaran yang sangat berharga di masa depan. Hal tersebut ia katakan untuk menanggapi Chromebook yang telah mulai banyak digunakan untuk tujuan pendidikan.

"Chromebook tak ubahnya seperti mesin tes," ujarnya kemudian. "Menurutku kreatifitas itu penting. Melatih otak untuk berpikir juga sangatlah penting," lanjut Cook menjelaskan.

"Kelas di masa yang akan datang akan lebih banyak mengajarkan cara memecahkan masalah, berkreasi, dan belajar bagaimana mengekspresikan dirimu sendiri," pungkasnya sambil memainkan iPhone dengan gesture.

(brl/red)