CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 12 Desember 2015 09:00

Analis: 21 juta unit Apple Watch terjual selama 12 bulan

Analis ini menambahkan, keuntungan Apple dari produk Apple Watch saja mencapai Rp 117,8 triliun!

Analis: 21 juta unit Apple Watch terjual selama 12 bulan

Techno.id - Sejauh ini, Apple masih enggan mengungkap data penjualan Apple Watch. Atas perilaku tersebut, banyak spekulasi memprediksi jika penjualan jam tangan pintar itu sebenarnya masih tidak sesuai harapan Apple.

Menariknya, hal sebaliknya justru diungkap oleh seorang analis bernama Horace Dediu. Melalui Twitter pribadinya, @philliped, analis dari Asymco itu bahkan meyakini jika 21 juta unit Apple Watch sudah terjual di 12 bulan pertama.

Sebagaimana dikutip dari Cult of Mac (10/12), Dediu mengatakan bahwa 21 juta unit Apple Watch yang terjual itu memiliki rata-rata penjualan per unitnya sebesar US$ 400 atau setara dengan Rp 5,6 juta.

Dari angka tersebut, maka total estimasi yang didapat Apple adalah sebesar US$ 8,4 miliar atau setara dengan Rp 117,8 triliun. Yang perlu diingat, pemasukan itu hanya berasal dari satu produk saja.

Dediu menambahkan, promo potongan harga Apple Watch yang mencapai US$ 100 (sekitar Rp 1,4 jutaan) kemarin merupakan puncak dari penjualan Apple Watch. Pertanyaannya, apakah menurut Anda klaim Dediu tersebut benar?

Sebagai informasi tambahan, International Data Corporation (IDC) baru-baru ini merilis pangsa pasar wearable gadget secara global. Menurut IDC, Apple Watch berada di posisi kedua dengan pangsa pasar sebesar 18,6 persen. Sedangkan posisi pertamanya dihuni oleh Fitbit dengan pangsa pasar sebesar 22,2 persen.

WHAT TO READ NEXT ?