Survei: Karyawan perusahaan IT sangat suka memakai produk Apple

Survei: Karyawan perusahaan IT sangat suka memakai produk Apple

Techno.id - Sebuah survei yang baru dirilis oleh JAMF Software membuka pandangan pasarterkait posisi Apple di level enterprise. Berdasarkan temuan itu, tren produk Apple di kelas bisnis terbukti sangat tinggi.

Dalam laporan mereka berjudul 2015 Survey: Managing Apple Devices in the Enterprise, Mac, iPad, hingga iPhone tercatat sudah mengalahkan perangkat Windows atau Android. Untuk platform desktop, misalnya, Mac sudah lebih banyak dipakai daripada PC, dengan persentase 96 persen berbanding 92 persen. Temuan ini turut ditunjang oleh 75 persen responden yang mengaku Mac lebih aman daripada platform komputer lain.

Sementara populasi sampel yang menggunakan iPad ada sebanyak 81 persen, tak terkejar oleh tablet Windows (46 persen) dan Android (35 persen). Pangsa pasar iPhone di kalangan enterprise juga lebih tinggi dibanding dua kompetitornya itu. Para pegawai TI yang disurvei 84 persen memakai iPhone, sedangkan user Android dan Windows Phone hanya 64 persen dan 35 persen.

Survei ini dilakukan pada September 2015. Sampelnya melibatkan hampir 500 profesional, manager, dan eksekutif di perusahaan TI secara global, baik yang perusahaannya berskala kecil hingga besar. JAMF Software sendiri ialah perusahaan yang menyediakan layanan support terhadap perangkat Apple di beragam kelas konsumen.

(brl/red)