Google gandeng Qualcomm ciptakan smartphone Project Tango

Google gandeng Qualcomm ciptakan smartphone Project Tango

Techno.id - Hari ini, Google secara resmi mengumumkan bahwa pihaknya saat ini telah bekerja sama dengan Qualcomm dalam merancang smartphone Project Tango. Sebagai wujud kerja sama, smartphone Project Tango ini nantinya bakal mengusung produk terbaru Qualcomm yakni prosesor Snapdragon 810 dan Adreno 430 GPU.

Di samping itu, smartphone Project Tango ini rencananya juga akan dibekali dengan beberapa fitur khusus. Sebut saja sensor array dan kamera yang dilengkapi dengan fitur khas Project Tango seperti depth camera, motion tracking camera, RGB camera, gyroscope, dan accelerometer.

Seperti dikutip AndroidAuthority (29/05/2015) dalam siaran persnya, Qualcomm merinci bahwa smartphone Project Tango akan tersedia untuk para developer di kuartal ketiga tahun ini. Kendati begitu Qualcomm masih tidak merinci lebih jauh soal harga.

Sementara itu, Google dan Qualcomm tampak kompak untuk saling tutup mulut terkait smartphone Project Tango lebih jauh. Namun setidaknya, Qualcomm masih berbaik hati karena telah membeberkan konsep gambar bagaimana smartphone Project Tango ini nantinya.

Google gandeng Qualcomm ciptakan smartphone Project Tango

Project Tango

Project Tango sendiri sebenarnya sudah pernah diumumkan pertama kali pada Februari 2014 silam. Namun nasib Project Tango saat itu terhenti di tangan para developer dan pada akhirnya tidak sampai muncul untuk publik.

Mengingat saat ini Google telah menggandeng perusahaan sekelas Qualcomm, bukan tidak mungkin bahwa smartphone Project Tango selanjutnya bakal turun hingga ke tangan publik. Faktanya, Google baru-baru ini telah merilis tablet Project Tango yang dibanderol dengan harga USD 512 atau setara dengan Rp 6,7 juta.

(brl/red)