Google perkenalkan celana yang berfungsi untuk trackpad

Google perkenalkan celana yang berfungsi untuk trackpad

Techno.id - Teknologi setiap tahunnya pasti memiliki perkembangan yang tidak disangka-sangka. Seperti yang dilakukan oleh Google, Baru-baru ini, Google melalui divisi Advanced Technologies and Products (ATAP), memperkenalkan celana atau bahan kain yang memiliki fungsi sebagai trackpad.

Dilansir oleh Engadget.com (29/05/15), perusahaan ini mengungkap teknologi mereka yang baru di sebuah meja pada gelaran acara tahunan mereka yakni Google I/O, teknologi ini dinamakan Project Jacquard.

Teknologi yang unik ini disematkan pada kain untuk memungkinkan pengguna mengontrol pemutar, menyalakan lampu serta interaksi visual lainnya. Permukaan konduktif ini dilengkapi dengan WiFi daya rendah yang memungkinkan kain tersebut dapat terhubung dengan perangkat.

Google perkenalkan celana yang berfungsi untuk trackpad

Walaupun teknologi baru ini masih dilakukan pada permukaan yang datar selain itu memerlukan elektronik tambahan untuk menghubungkan kain ke perangkat. Pihak Google masih bekerja untuk menyempurnakan dengan mengecilkan komponen yang penting untuk integrasi dengan alat tenun.

Bila teknologi ini sudah sempurna, maka pengguna di masa yang akan datang Anda mungkin sudah bisa mengontrol smartphone langsung dari jaket atau celana yang Anda pakai. Nah, bagaimana menurut Anda dengan teknologi baru milik Google ini?


(brl/red)