Google Photos lakukan debut pertama di I/O 2015

Google Photos lakukan debut pertama di I/O 2015

Techno.id - Google akhirnya memperkenalkan aplikasi Photos-nya di ajang Google I/O 2015. Dalam kesempatan itu, pihak Google menyampaikan bahwa Photos ini sengaja dirancang untuk menjadi aplikasi yang dapat menyimpan foto dan video sekaligus.

Seperti dilaporkan oleh CNet (28/5/15), Google Photos secara otomatis bakal meng-upload semua foto maupun video yang diambil dengan perangkat Android ke aplikasi penyimpanan awan, Google Drive. Aplikasi ini juga dapat melakukan pengaturan terhadap foto pengguna, mengidentifikasi orang-orang didalamnya, lokasi dan juga waktu foto ketika diambil. Selain itu, Google Photos juga mengusung fitur editing dan fitur Asisten yang memungkinkan pengguna secara otomatis membuat gambar animasi, foto grup dalam format kolase, juga video berdurasi pendek yang sudah dilengkapi dengan musik.

Menariknya, aplikasi ini menawarkan ruang penyimpanan online yang tak terbatas. Jadi, pengguna dapat menyimpan begitu banyak foto dengan kualitas hingga 16MP dalam aplikasi ini dan video dengan kualitas hingga 1080p.

Aplikasi Google Photos ini telah tersedia di Google Play Store dan bisa Anda dapatkan secara gratis.

(brl/red)