Instagram rilis fitur Trending dan Editing anyar di Reels, siap beradu dengan TikTok

Instagram rilis fitur Trending dan Editing anyar di Reels, siap beradu dengan TikTok

-

Tools editing makin lengkap

Instagram rilis fitur Trending dan Editing anyar di Reels, siap beradu dengan TikTok foto: About.fb.com

Meta menjelaskan bahwa mereka berhasil menyempurnakan tools untuk edit video Reels Instagram. Developer memberikan pembaruan berupa opsi Edit saat akan mengunggah Reels. Setelah opsi edit dibuka, pengguna akan dibawa ke tools penyuntingan video layaknya menggunakan aplikasi profesional.

Melalui menu tersebut, pengguna bisa secara mudah melakukan pengeditan klip mulai dari memotong klip, menambah klip, menyusun ulang urutan klip. menambah stiker, dan masih banyak lagi. Bahkan pengguna bisa mengatur durasi teks di dalam video Reels.

Metrik di dalam Reels Insight

Instagram rilis fitur Trending dan Editing anyar di Reels, siap beradu dengan TikTok Foto: about.fb.com

Seperti diketahui, pengguna bisa melihat bagaimana performa sebuah konten melalui metrik yang diberikan. Kali ini Meta memberikan metrik lebih baru dalam Reels. Nantinya informasi dalam metrik mencakup sebesar banyak orang melihat Reels, yang menyimpan, menyukai, dan lainnya. Selain itu, akan ada metrik yaitu total waktu menonton (total watch time) dan rata-rata waktu menonton (average watch time).

Melalui metrik baru tersebut, pengguna dapat melihat total waktu pemutaran Reels yang dimiliki. Bahkan waktu rata-rata untuk memutar ulang Reels tersebut disajikan oleh metrik terbaru. Tak hanya itu, nantinya pengguna akan mendapatkan sebuah notifikasi apabila terdapat pengikut (followers) baru yang mengikuti berkat video Reels pengguna.

Itulah beberapa pembaharuan fitur Instagram terbaru. Selain itu, Meta juga memperluas jangkauan fitur Gift untuk beberapa wilayah lainnya. Dengan begitu, akan ada lebih banyak kreator konten yang bisa mendapatkan tambahan penghasilan dari Reels unggahannya.

(brl/red)