Cara mengubah tampilan Instagram ke dark mode di iOS dan Android

Cara mengubah tampilan Instagram ke dark mode di iOS dan Android

Techno.id - Media sosial tak dapat terpisahkan dengan generasi muda saat ini. Platform ini menyediakan tempat bagi mereka untuk melakukan interaksi sosial secara online seperti mencari informasi dan komunikasi serta bahkan transaksi jual beli.

Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang sangat digandrungi saat ini. Dengan segala fitur kekinian, tak mengherankan jika para pengguna dapat berjam-jam menjelajah konten yang ada di Instagram. Pengguna akan dibuat kecanduan dengan segala konten yang tersedia sehingga haus informasi dan ingin terus menerus menjelajahinya.

Demi kenyamanan penggunanya, kini banyak platform media sosial yang menyediakan fitur dark mode yang akan membuat tampilan menjadi gelap. Hal itu sangat berguna agar mata para pengguna tidak cepat lelah dalam mengakses media sosial dalam waktu yang lama.

Tak terkecuali dengan Instagram. Platform besutan Meta yang satu ini juga menyediakan fitur tampilan dengan mode gelap. Dengan tampilan yang lebih gelap diharapkan mata pengguna dapat lebih rileks. Sehingga kamu dapat lebih leluasa bermain Instagram dengan ponselmu.

Untuk mengubah tampilan menjadi dark mode caranya begitu mudah. Versi instagram terbaru akan langsung terhubung dengan pengaturan ponselmu. Jadi kamu tidak perlu mengutak-atik pengaturan di Instagram untuk menyetel dark mode. Jika kamu masih bingung dan bertanya-tanya, Techno.id telah merangkum langkah-langkah yang dapat kamu lakukan untuk mengubah tampilan Instagram ke dark mode di iOs dan Android. Simak penjelasan berikut ini.

Magang : Idris Fahmi

(brl/red)