Cara mudah mengembalikan postingan dan reels yang terhapus di Instagram

Cara mudah mengembalikan postingan dan reels yang terhapus di Instagram

Techno.id - Media sosial merupakan hal yang tak dapat terpisahkan dengan kehidupan anak muda. Hal itu tidak mengherankan, pasalnya segala informasi dan interaksi komunikasi terjadi dalam platform media social, salah satunya Instagram.

Platform Instagram saat ini bagaikan jati diri seseorang individu, tampilan profil akun pada Instagram dapat mencerminkan personalitas pemiliknya. Selain itu, Instagram dapat menjadi tempat menyimpan memori tak terlupakan.

Kamu dapat mengungah seluruh aktivitas yang telah kamu lakukan dan membagikannya ke semua orang. Mulai dari foto bersama orang tersayang, jalan-jalan, ataupun hanya sebatas foto menu makanan favorit.

Namun sebab beberapa hal terkadang kamu merasa harus menghapus beberapa konten yang telah kamu posting. Misalnya kamu merasa telah mengunggah konten yang tidak pantas dan bersifat rahasia.

Tidak jarang pula kamu menyesali telah menghapusnya. Tapi kamu tidak perlu khawatir. Konten yang telah kamu hapus tidak hilang secara permanen di Instagram. Kamu masih bisa mengaksesnya. Ada beberapa langkah jika kamu bermaksud akan memulihkannya.

Berikut Techno.id telah merangkum langkah-langkah yang dapat kamu lakukan untuk mengembalikan postingan yang terhapus dari Instagram. Simak penejelasannya di bawah ini.

Cara mudah mengembalikan postingan dan reels yang terhapus di Instagram (Foto: Unsplash/jakob-owens)

1. Langkah pertama, buka aplikasi Instagram

2. Log in akunmu dengan email/username dan password

3. Pergi ke menu Profil akun yang berada di bagian pojok kanan bawah

4. Setelah itu klik menu garis 3 yang berada di bagian pojok kanan atas

5. Pilih menu Aktivitas anda

6. Geser layar ke bawah, kemudian klik opsi Baru-baru ini dihapus

7. Kemudian pilih postingan dan reels yang ingin kamu pulihkan

8. Klik Pulihkan

9. Selesai. Secara otomatis postingan dan reels yang telah terhapus akan dipulihkan pada profil akun kamu.

Magang : Idris Fahmi

(brl/red)