3 Trik mengetahui orang yang membatasi kamu di Instagram

3 Trik mengetahui orang yang membatasi kamu di Instagram

Techno.id - Sejak pertama kali diluncurkan pada 2010 lalu, Instagram berhasil menjadi salah satu platform yang paling digemari. Platform berbagi foto ini banyak digandrungi anak-anak muda di seluruh dunia karena dinilai simple dan trendy. Selain itu, melalui Instagram pengguna juga dapat mengetahui info terkini dari para selebriti favorit langsung dari akun pribadi mereka masing-masing.

Kadang nih, saat bermain Instagram, banyak pengguna yang sengaja membatasi akun pengguna lain dengan beragam alasan. Pembatasan akun dapat mengakibatkan beberapa hal seperti pembatasan berkomentar, pembatasan mengirim pesan, atau pembatasan status online seseorang.

Jadi kalau akun kamu dibatasi, biasanya komentar kamu tidak langsung terposting di halaman pengguna yang membatasi kamu. Begitupun dengan DM (Direct Message), orang yang dibatasi akan masuk pada kolom permintaan bukan kolom pesan utama. Sama halnya dengan status online seseorang, jika kamu tidak dapat melihat status online dan juga terakhir aktif akun seseorang, kemungkinan kamu dibatasi pengguna tersebut.

Pembatasan akun berbeda dengan pemblokiran, kalau akun dibatasi pengguna lain, kamu masih tetap bisa melihat profil, postingan dan story-nya. Tapi kalau akunmu diblokir pengguna lain, kamu tidak akan dapat melihat eksistensi pengguna tersebut.

Karena Instagram sangat menjunjung tinggi privasi penggunanya, maka tidak ada pemberitahuan jika akun kamu telah dibatasi pengguna lain. Tapi kamu bisa menggunakan 3 trik untuk mengetahui orang yang membatasi kamu di Instagram yang sudah dirangkum Techno.id. Penasaran gimana caranya?

Magang : Millenia Ramadita

(brl/red)