Instagram rilis fitur Trending dan Editing anyar di Reels, siap beradu dengan TikTok

Instagram rilis fitur Trending dan Editing anyar di Reels, siap beradu dengan TikTok

Techno.id - Instagram secara resmi menghadirkan update untuk fitur Reels. Kali ini Meta memberikan berbagai gebrakan agar Reels semakin digemari. Tak tanggung-tanggung, developer membangun tools pengeditan agar memudahkan pengguna agar menyatukan klip video, audio, stiker, dan teks dalam satu layar lebih simple.

Kehadiran fitur ini menandakan Instagram tak mau kalah dengan TikTok. Pasalnya melalui fitur ini pengguna bakal diberikan berbagai macam menu pengeditan lebih lengkap. Tak hanya itu, ada juga memberikan fitur lain agar konten pengguna makin viral.

Lantas fitur apa saja yang telah dirilis Instagram tersebut? Berikut techno.id sajikan penjelasannya, yang dihimpun dari laman Newsroom Meta.

Audio dan hashtag

Instagram rilis fitur Trending dan Editing anyar di Reels, siap beradu dengan TikTok foto: About.fb.com

Fitur Reels Trends diluncurkan untuk para pengguna akun bisnis. FItur ini dapat diakses melalui menu Profesional Dashboard di profil. Kemudian pengguna perlu klik opsi Check today's Reels Trends. Nantinya pengguna bakal disajikan beragam audio dan hashtag tengah trending.

Di dalam fitur Trends, pengguna diberikan berbagai judul lagu lengkap dengan informasi penyanyi dan jumlah Reels dengan lagu tersebut. Saat pengguna memilih sebuah lagu, secara otomatis lagu dapat disimpan, diputar, dan membagikannya. Selain itu, pengguna juga dapat melihat konten Reels pengguna lain yang memakai fitur yang sama.

Lebih lanjut, pengguna juga disajikan sejumlah hashtag yang dapat menginspirasi kreator saat ingin mengunggah konten. Dengan memakai hashtag serta audio tengah viral, koten pengguna diharapkan lebih mudah untuk naik, dan menjangkau banyak audiens.

(brl/red)