CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 15 April 2016 22:00

Merger antara Fujitsu, Toshiba dan Vaio terancam gagal

Dalam bayang-bayang keruntuhan, perundingan merger antara Fujitsu, Toshiba, dan Vaio berjalan alot

Merger antara Fujitsu, Toshiba dan Vaio terancam gagal

Techno.id - Sudah bukan rahasia lagi apabila penjualan PC menurun drastis dalam beberapa tahun terakhir. Rekor penjualan terburuk sejak 2007 silam bahkan baru saja ditorehkan di kuartal pertama tahun ini.

Beragam usaha penyelamatan pun terus dilakukan. Salah satunya seperti usaha Fujitsu dan Toshiba yang sempat dirumorkan bakal berbendera Vaio. Namun sayangnya, proses merger tersebut tampaknya tidak akan pernah terjadi.

Sebagaimana dilansir dari The Wall Street Journal (14/04), Toshiba Corp., Fujitsu Ltd., dan Vaio Corp. kini tengah dalam bayang-bayang keruntuhan. Vaio dikondisikan telah mundur, sedangkan Fujitsu dan Toshiba masih berjalan.

Meski demikian, Fujitsu dan Toshiba saling tidak tertarik membeli mayoritas saham entitas masing-masing. Begitu pula dengan Vaio yang awalnya setuju mengambil saham pengendali, namun tak ada kesepakatan dari ketiga belah pihak.

Hingga saat ini masih belum terlihat indikasi bahwa mereka bertiga akan bergabung dalam waktu dekat. Yang jelas, perundingan ini bakal berjalan cukup alot karena berbagai faktor eksternal maupun internal mereka sendiri.

WHAT TO READ NEXT ?